Teaser Toyota GR Super Sports, Muncul di Tokyo Auto Salon 2018

by  in International&Toyota
Teaser Toyota GR Super Sports, Muncul di Tokyo Auto Salon 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – September lalu, Toyota resmi memperkenalkan sub-brand GR sebagai divisi sporty dengan tiga kasta : GR Sport untuk level bawah, GR untuk level menengah dan GRMN untuk level atas. Setelah itu, giliran Toyota untuk memamerkan konsep GR-HV yang sosoknya berupa Toyota 86 plus modifikasi ala mobil WEC. Sekarang, sepertinya Toyota dan Gazoo Racing punya kejutan yang lebih serius lagi.

Ini adalah teaser sosok mobil konsep buatan Toyota dan Gazoo Racing, namanya Toyota GR Super Sports. Sosoknya mirip mobil Le Mans WEC sejati, khususnya mobil balap Toyota TS050 hybrid yang jadi andalan Toyota di sana. Toyota GR Super Sports ini akan dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2018 bulan Januari nanti, namun sayang Toyota belum mau bicara apa-apa soal mobil ini.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, Toyota menyampaikan,”Inilah bagaimana masukan teknologi yang didapat dari aktivitas motorsport kami diwujudkan.” Selanjutnya, Toyota bilang kalau konsep GR Super Sports menggambarkan mobil balap ketahanan 24 jam Nurburgring musim 2018. Itu artinya mungkin mobil ini bakal berlaga di sirkuit itu pada bulan Mei.

Selain membawa Toyota GR Super Sport ini, Toyota juga langsung membawa TS050 hybrid untuk dipamerkan. Dari ajang balap reli, Toyota Yaris WRC bisa turut dilihat di sana, termasuk 86 GR dan Toyota Vitz GRMN, si Yaris kencang bermesin 1.800 cc supercharger. Mereka akan duduk di atas panggung bersama semua mobil balap yang siap bersaing dalam balap ketahanan 24 Jam Nürburgring yang melelahkan.

Terus, Toyota Supra apa kabar? Sayang, Toyota masih diam-diam saja saat ditanya soal Supra. Kabar terakhir, Toyota tidak janji kalau Supra baru bakal dinamai Supra, sebab ada nama lain yang dinilai layak jadi kandidat. Spekulasi kami, ini buat jaga-jaga kalau Toyota Supra baru tidak bisa mengekor pesona Supra lama, Toyota tinggal bilang,”Tidak apa-apa, ini kan bukan Supra.” Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: