Sambut 100 Tahun Le Mans, Toyota Tampilkan Teaser Line Up GR Baru, Prius GR Kah?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Sambut 100 Tahun Le Mans, Toyota Tampilkan Teaser Line Up GR Baru, Prius GR Kah?
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Gazoo Racing akan merayakan 100 tahun dari 24 Hours Le Mans yang akan dijadwalkan pada 10 dan 11 Juni dengan suatu kejutan spesial. Selain mengumpulkan sejumlah lima mobil balap pemenang Le Mans untuk photo shoot, Toyota juga mengeluarkan teaser sebuah mobil konsep misterius yang akan dilengkapi dengan teknologi turunan dari motorsports.

Spekulasi Sesaat

Gambar pada teaser tersebut hanya memperlihatkan bagian bawah ujung depan. Disana terlihat dua set lampu LED quad yang mengapit intake bawah, splitter, dan canard. Adanya dudukan plat nomor membuat kami berpikir bahwa model ini didasarkan pada model yang ada atau yang nantinya akan datang. Meskipun tidak ada info yang tersedia pada saat ini, bagian atas bumper membuat kami berspekulasi mungkin ini versi Toyota Prius yang diracik oleh tim GR.

Konsep tersebut akan menjadi bagian dari pameran bertema Future Carbon Neutral Society di Jepang. Event tersebut akan diadakan di Circuit de la Sarthe selama race weekend. Kemungkinan lain, mobil itu akan menggunakan powertrain ramah lingkungan yang bisa menjadi mesin pembakaran internal berbahan bakar hidrogen Toyota, meskipun kita tidak boleh mengesampingkan tenaga listrik atau hibrida sepenuhnya.

Bukannya Udah Ada?

Sebelumnya, GR juga pernah memperlihatkan paket aksesoris untuk Toyota Prius Generasi terbaru. GR belum mengungkapkan banyak tentang kit “GR Parts” untuk Toyota Prius. Tetapi mereka memperlihatkan satu foto yang menunjukkan desainnya. Perbedaannya termasuk garnish bemper depan berwarna abu-abu yang mengelilingi intake tengah dan menciptakan splitter yang lebih menonjol. Selain itu ada add-on tint berwarna untuk jendela samping, dan lip spoiler di bawah kaca belakang.

Berkaca pada jajaran Toyota lainnya, versi GR Sport biasanya dapat menggabungkan tampilan yang lebih sporty dengan pengaturan suspensi dan kemudi yang lebih rigid. Harapannya, Toyota Prius generadi terbaru juga akan mendapatkan setup demikian dengan motor listrik yang lebih ngacir. Jadi, bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: