Honda Wave 2019 Malaysia Hadir Lebih Modern, Lampu LED & Dual Disc

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda Wave 2019 Malaysia Hadir Lebih Modern, Lampu LED & Dual Disc
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang mengenal nama Honda Wave? Yap, nama besarnya memang asing di tanah air, karena produk serupa yang menggunakan nama Honda Wave sudah berubah nama saat masuk ke tanah air. Sebut saja Honda Blade yang juga dikenal sebagai Honda Wave Dash, lalu Honda Wave Alpha yang kita kenal sebagai Honda Revo X dan Honda Wave 125i yang kita kenal dengan nama Honda Supra 125 Helm-in. Nah, baru – baru ini generasi terbaru dari nama yang kami sebut terakhir menujukkan diri di Malaysia. Yuk kita bahas detailnya.

Jika diamati langsung, Honda Wave 125i 2019 ini nampak jauh lebih modern dibandingkan dengan Honda Wave lawas ataupun Honda Supra 125 Helm-In yang dijual di tanah air. Apalagi perpaduan warna hitam dan silver yang nampaknya menjadi Hero Color-nya mengingatkan kami pada Honda SH150i. Dari batok lampunya, sejatinya malah tak terlihat aura Supra 125 Helm-in dan justru lebih mirip Honda Revo X, hanya saja pihak Honda memberikan sedikit sentuhan supaya lampu depannya terlihat lebih fresh plus ditambah lampu LED. Sedangkan tameng depannya kini lebih landai, dengan lampu LED DRL atau mungkin positioning lamp yang menjadi satu dengan lampu sein. Oiya, ada aksen krom juga di ujung dari tameng depannya ini.

Geser ke sisi samping, bodynya kini agak  lebih gemuk dan minim tarikan garis yang aneh – aneh, jadi jika kalian lihat garis samping bodynya lurus hingga ke belakang. Bentuk ini malah mengingatkan kami pada beberapa bebek lawas Honda, seperti Honda Kharisma contohnya. Knalpot dari motor ini pun juga baru, dan masih mendapatkan aksen krom sebagai protector-nya. Behel belakang masih ada, khas motor bebek, dan dilabur warna silver. Sayangnya belum beredar foto nampak belakang dari motor ini, sehingga belum terlihat jelas bagaimana bentuk lampu belakangnya, walaupun sudah bisa dipastikan lampu sein akan terpisah dari lampu belakangnya seperti regulasi di sana.

Boon Siew Honda sebagai APM Honda di Malaysia mulai menjual Honda Wave 125i 2019 dengan banderol 5.999 Ringgit Malaysia atau setara 20,8 jutaan untuk versi single discdan 6,299 RInggit Malaysia atau setara 21,8 jutaan Rupiah untuk versi double disc.  Honda Wave 125i 2019 hadir dengan mesin 125c PGM-FI dengan tenaga maksimal 9hp pada 7.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm, cukupan untuk kendaraan perang harian kan? Sedangkan seperti bebek pada umumnya, tak ada tuas kopling di kiri, dan transmisinya hanya 4 percepatan. Ada tiga varian warna yang ditawarkan di  Honda Wave 125i 2019 ini, yaitu Pearl Magellanic Black with Candy Scintillate Red, Pearl Magellanic Black with Pearl Nightfall Blue dan Force Silver Metallic yang cukup kece.

Nah, belum jelas apakah pihak AHM akan membawa serta motor ini ke Indonesia dan memproduksinya lokal, padahal sosok Honda Supra 125 Helm-in sejatinya sudah cukup berumur. Kalau menurut kalian bagaimana? Boyong atau tidak?

Read Prev:
Read Next: