Toyota-PSA Peugeot Citroen Rilis Mobil Van Kembar Tiga Untuk Pasar Eropa

by  in  Berita & Citroen & International
Toyota-PSA Peugeot Citroen Rilis Mobil Van Kembar Tiga Untuk Pasar Eropa
0  komentar
toyota proace

AutonetMagz.com – Kerja sama antara Toyota dan PSA Peugeot Citroen sebenarnya bukan hal baru, mengingat mereka bertiga pernah membuat city car bersama untuk dijual dalam merek masing-masing. Ketiga mobil itu adalah Toyota Aygo, Peugeot 107 dan Citroen C1, di mana mesin 1.000 cc 3 silindernya sekarang diturunkan speknya dan dipakai oleh duet LCGC Agya-Ayla. Sekarang, kolaborasi mereka menghasilkan mobil yang lebih besar.

Bukan city car lagi, melainkan sebuah van atau MPV. Dari Toyota dinamai Toyota ProAce, Peugeot dinamai Peugeot Traveller dan Citroen dinamai SpaceTourer. Mukanya memang berbeda, tapi di bawah kulitnya semua mobil ini basisnya sama. Tiga mobil ini menyasar pasar mobil komersial ringan, shuttle dan combi.

citroen spacetourer

Baik versi Toyota, Citroen maupun Peugeot, ketiganya akan diproduksi di pabrik PSA Group di Valenciennes, Perancis. Sayangnya, ketiga merek ini belum mau merilis detail apapun mengenai ProAce, Traveller maupun SpaceTourer. Mungkin tidak jauh-jauh resepnya dari van kebanyakan, dengan andalkan mesin diesel atau bensin dan kargo lega.

Urusan spesifikasi, detail dan segala macamnya baru akan dirilis saat ketiganya dipamerkan di Geneva Motor Show mendatang di bulan Maret, termasuk kapan mereka mulai dijual. Sesudahnya, ketiganya dikhususkan untuk wara-wiri di benua Eropa saja, jadi jangan harap bahwa mereka bisa nyasar ke tempat lain, apalagi Indonesia.

peugeot traveller

Van dengan bodi besar seperti ini cocok sebenarnya di sini, tapi kita sudah punya dalam wujud lain. Sebut saja Nissan Evalia, Daihatsu Granmax dan lain-lain, pokoknya mobil berpintu geser yang fleksibilitasnya bagus dan ruangnya besar. Jika masih penasaran, simak saja video ketiga mobil ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: