Toyota-PSA Peugeot Citroen Rilis Mobil Van Kembar Tiga Untuk Pasar Eropa

Toyota-PSA Peugeot Citroen Rilis Mobil Van Kembar Tiga Untuk Pasar Eropa
0  komentar
toyota proace

AutonetMagz.com – Kerja sama antara Toyota dan PSA Peugeot Citroen sebenarnya bukan hal baru, mengingat mereka bertiga pernah membuat city car bersama untuk dijual dalam merek masing-masing. Ketiga mobil itu adalah Toyota Aygo, Peugeot 107 dan Citroen C1, di mana mesin 1.000 cc 3 silindernya sekarang diturunkan speknya dan dipakai oleh duet LCGC Agya-Ayla. Sekarang, kolaborasi mereka menghasilkan mobil yang lebih besar.

Bukan city car lagi, melainkan sebuah van atau MPV. Dari Toyota dinamai Toyota ProAce, Peugeot dinamai Peugeot Traveller dan Citroen dinamai SpaceTourer. Mukanya memang berbeda, tapi di bawah kulitnya semua mobil ini basisnya sama. Tiga mobil ini menyasar pasar mobil komersial ringan, shuttle dan combi.

citroen spacetourer

Baik versi Toyota, Citroen maupun Peugeot, ketiganya akan diproduksi di pabrik PSA Group di Valenciennes, Perancis. Sayangnya, ketiga merek ini belum mau merilis detail apapun mengenai ProAce, Traveller maupun SpaceTourer. Mungkin tidak jauh-jauh resepnya dari van kebanyakan, dengan andalkan mesin diesel atau bensin dan kargo lega.

Urusan spesifikasi, detail dan segala macamnya baru akan dirilis saat ketiganya dipamerkan di Geneva Motor Show mendatang di bulan Maret, termasuk kapan mereka mulai dijual. Sesudahnya, ketiganya dikhususkan untuk wara-wiri di benua Eropa saja, jadi jangan harap bahwa mereka bisa nyasar ke tempat lain, apalagi Indonesia.

peugeot traveller

Van dengan bodi besar seperti ini cocok sebenarnya di sini, tapi kita sudah punya dalam wujud lain. Sebut saja Nissan Evalia, Daihatsu Granmax dan lain-lain, pokoknya mobil berpintu geser yang fleksibilitasnya bagus dan ruangnya besar. Jika masih penasaran, simak saja video ketiga mobil ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • zul ari

    toyota proace bagus juga mukannya

    • sepertinya untuk pasar eropa mereka nggak berani terlalu ekstrim

    • farid

      Malah menurut saya wajah toyota proace sedikit jelek kalau dibandingin mobil toyota yg lain contohnya kijang innova baru yg menurut saya cukup bagus

  • farid

    Jujur saja saya lebih suka desain mobil dgn fascia seperti “senyum” kaya duo prancis,peugeot traveller dan citroen space tourer dibanding saudaranya proace dgn desain keen look ala toyota yg kaya orang cemberut

  • suikerfabriek

    gambarnya kok mirip sama paultan org .. ngomong2 udah minta izin ke paultan & kasih watermark gak?

    • Wilsen Frendy

      Mereka memang udah kerja sama dari dulu kok

    • AutonetMagz

      Perlu diluruskan, gambar-gambar ini official photos dari Toyota Global, dan semua media yang memberitakan berhak menggunakan foto ini, termasuk memberi watermark sebagai identitas.

      Thanks masbro udah ikut berpartisipasi memberikan komentar 😀

  • Oki Ngew

    Bang, kenapa setiap gambar kudu dikasih wm sih? Saran saya sih ga usah, kecuali itu memang gambarnya autonetmagz sendiri. Kalo gini kan kesannya jadi ‘nyomot’

    • AutonetMagz

      Sama seperti komentar diatas, kami coba jelaskan kembali, gambar-gambar ini merupakan official photos yang dikirimkan dari Toyota Global, dan semua media yang memberitakan berhak menggunakan foto ini, termasuk memberi watermark sebagai identitas.

      Sebagai tambahan informasi, semua pabrikan jika mengeluarkan mobil baru atau apapun, menyebar official photos nya ke seluruh media.

      Thanks masbro udah ikut berpartisipasi memberikan komentar 😀

      • Oki Ngew

        Ok, makasih jawabannya min. Yg gw heran, kenapa official photos malah dibolehin ngasih wm ya? Apa gk takut penyalahgunaan atau apalah itu…

  • panameraboy

    kirain toyota proace desainnya bakal terinspirasi sama…. agung hercules? biar kekar buat angkut2 barang gitu deh hmm

  • Walter White

    Lebih bagus Toyota ProAce di banding NAV1. Tapi gak tau juga sih kalau di jual untuk pasar indonesia akan cocok apa tidak, di sini cenderungnya yg desain boxy identik dengan mobil barang. Tapi kalau pakai brand toyota bisa beda, secara udah kuat banget imagenya di indonesia.

  • Ikhsan Kurnia Prayoga

    Ni mobil kudu masuk Indo buat gantiin NAV1

  • loki

    sepertinya, mobil kembar tiga ini punya target pasar yang berbeda2. Imho sih dari melihat video dan desain mobilnya