Toyota Prius Versi Balap GT300 Gendong Mesin V8 Hybrid!

Toyota Prius Versi Balap GT300 Gendong Mesin V8 Hybrid!
0  komentar
toyota prius gt300

AutonetMagz.com – Meski Prius baru itu desainnya aneh, tapi setelah diberikan treatment ala mobil balap Super GT Jepang berupa perangkat aerodinamika, pelek besar dan ban spek balap, wide body dan spoiler belakang besar, jadinya tidak aneh-aneh amat, malah agak cakep. Inilah yang terlihat di Tokyo Auto Salon kemarin, di mana Toyota mengumumkan Prius GT300 baru untuk bertugas menggantikan Prius GT300 yang lama.

Yang bertanggung jawab atas pengubahan sedan hybrid yang berwujud aneh itu menjadi sebuah mobil balap kelas GT300 yang siap tempur adalah APR Racing, dibuat dengan permintaan dari Toyota supaya motor elektrik dari Prius versi produksi tetap bisa dipakai di ajang GT300. Dan kenyataannya, memang motor listrik asli bawaan Prius masih menempel, tapi pasti sudah kena rombakan supaya mampu diajak balapan.

toyota prius gt300 front

Berbeda dibanding Prius GT300 sebelumnya yang mengusung mesin V8 di bagian tengah mobil, Prius GT300 baru ini harus menanamkan mesin V8-nya di bagian depan mobil, sama seperti posisi asli mesin Toyota Prius. Ini terkait dengan regulasi baru GT300 yang menyatakan posisi mesin mobil versi balap tidak boleh diubah dari mobil versi produksi, namun penggantian mesin masih diizinkan. Karena ikut di kelas GT300, maka tenaga maksimal adalah 300 hp.

toyota prius gt300 rear

Berarti kasarnya, dia sama dengan McLaren P1 GTR, karena sama-sama mobil khusus balap bermesin V8 hybrid. Meski sudah diberikan jubah aerodinamis untuk balap,masih ketahuan kalau ini Toyota Prius berkat lampu depan-belakangnya yang berbentuk aneh. Kokpit pasti juga sudah terondolan, dengan menyisakan hal-hal yang penting untuk balapan saja seperti roll cage, setir multifungsi, jok bucket dan lain sebagainya.

toyota prius gt300 steering wheel

Di kelas GT300, Toyota Prius ini akan menjadi lawan bagi Subaru BRZ GT300 dan lain-lain, semuanya akan dilmulai saat musim 2016 balapan GT300 berlangsung di semester pertama tahun ini. Apa opinimu mengenai Toyota Prius GT300 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Regulasi nya emg pake mesin konfigurasi v8 apa bebas ? Kok rasa nya untuk v8 300 hp itu kurang bgt….

    • Hillarius Satrio

      kan ngikut di kelas GT300, ya maksimal segitu. kalo mau naik, masuk ke kelas GT500

      • ekkyfir

        Iya bang, mksd nya untuk konfigurasi mesin nya, pake v6 gitu, kalau pake v6 kan keliatan nya “wah lumayan gede jg tenaga nya buat v6”

  • jono sujono

    Buset… Tombolnya banyak banget…

    • farid

      perhatikan tombol on/off di stir nya,itu tombo pit limit(batas kecepatan mobil balap di pitstop),wiper,dan light(lampu),dan itu hanya sekali pencet doang dan juga tombol berwarna-warni di stir itu coba pikirin sendiri.dan tombol knop putar di konsol tengah itu bukan tombol ac tapi setingan level ABS dan EPS(coba perhatikan)

  • Aryo Wicaksono

    perasaan GT300 tahun 2016 mesin hibrida dilarang. itu berita bener apa bohong, ya, Min?