Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih 5 Podium Pertama di Seri Pertama MLDSPOT 2023

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Toyota Gazoo Racing Indonesia Raih 5 Podium Pertama di Seri Pertama MLDSPOT 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali mempertahankan gelar juara nasional setelah dua bulan sejak gelaran final Kejurnas Slalom 2022. MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-1 dilaksanakan di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (11/3). Toyota Agya GR Sport yang digunakan berhasil membuat pembalap TGRI membabat habis 3 podium pertama Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem, Kejuaraan Team F, dan Kejuaraan Kelas A3.

Hasil Perolehan

Pada seri pertama Kejurnas Slalom 2023, TGRI membawa 3 pembalap andalannya. Yaitu Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra. Anjasara Wahyu merupakan Juara Nasional Kejurnas Slalom 2022 F (Modifikasi), Kelas A3, dan Tandem bersama Adrianza Yunial. Sementara Herdiko Setyaputra adalah Juara Nasional ke-2 Kelas A3. Seluruh pembalap muda TGRI yang disebutkan tadi tampil menggunakan Toyota Agya GR Sport.

Di kejurnas F (Modifikasi), dua pembalap unggulan TGRI sukses mencatat prestasi berupa podium pertama dan kedua. Pertarungan antar keduanya yang sangat sengit dengan selisih waktu yang sangat tipis. Anjasara berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:46.539. Sementara rekan satu timnya, Adrianza berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:46.587. Selisihnya benar-benar tipis, hanya 0,048 detik.

Berlanjut ke Kelas A3, Anjasara berada di posisi pertama dengan catatan waktu 00:40.908. Sementara Herdiko menduduki posisi ke-2 dengan catatan waktu 00:41.114. Sebagai pelengkap hasil maksimal yang diraih TGRI di seri pembuka 2023, dynamic duo Adrianza dan Anjasara berhasil meliuk di antara cones, sehingga membawanya meraih podium pertama Kejurnas Tandem dengan catatan waktu 01:14.823.

Ucapan Terima Kasih

“Terima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama masa jeda balapan yang cukup singkat untuk meningkatkan performa Toyota Agya GR Sport. Sporty city car yang memiliki mesin powerful dan handling yang agile, sangat mendukung kami pembalap untuk semakin kompetitif. Seri berikutnya, kami akan terus memaksimalkan performa kami dan memberikan hasil terbaik dengan target dapat mempertahankan gelar juara nasional,” jelas pembalap TGRI, Anjasara Wahyu.

“Kemenangan pertama kami dari arena slalom nasional mengasah talenta tim TGRI untuk selalu memberikan kinerja terbaik, memacu engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dengan semangat pushing the limits for better untuk menghadirkan ever-better cars. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan selanjutnya dan menyebarkan excitement serta Joy of GAZOO Racing kepada seluruh masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Read Prev:
Read Next: