Toyota Vios Facelift 2017 Thailand, Identik Spek Tiongkok

Toyota Vios Facelift 2017 Thailand, Identik Spek Tiongkok
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa negara Asean macam Malaysia dan Indonesia sudah mendapat Toyota Vios facelift, meski di Indonesia tidak ada seremonial khusus untuk kedatangannya. Namun Thailand sebagai salah satu basis produksi Toyota rupanya segera mendapatkan Toyota Vios facelift lagi, tapi kali ini sudah termasuk permak tampilan secara keseluruhan. Sebelumnya, apa merasa pernah melihat sosok mobil di atas?

Jika ya, anda tidak sedang mengalami Deja Vu, karena mobil di atas adalah Toyota Vios facelift versi pasar China atau Tiongkok. Design-wise, kami seperti melihat baby Toyota Camry yang dimensinya agak bantet. Bagaimana tidak, bumper depan dengan udara menganga begitu, LED DRL diagonal di bumper dan gril berikut lampu depan ala-ala Toyota keen look. Tapi akui saja, faceliftnya niat dan sangat bikin Toyota Vios lama jadi outdated.

Kalau berdasarkan gambar dari keyauto ini, kemungkinan besar Toyota Vios facelift sudah pakai lampu HID. Semoga sih, soalnya Vios yang sekarang ada downgrade sedikit dari Vios 2nd gen. Ingat di mana Vios 2nd gen menjadi satu-satunya kontestan dengan lampu HID sebagai standar di tipe G? Nah, di Vios baru, HID-nya malah hilang meski sudah projector lens. Apapun itu, tentu saja diharapkan ada upgrade di sektor lain.

Tidak ada foto interiornya, jadi dugaan sementara adalah ia akan pakai interior yang cenderung sama dengan Toyota Vios sekarang, ditemani dengan beberapa upgrade minor. Mesinnya apa kabar? Nah, khusus untuk pasar Thailand, Toyota Vios facelift 2017 akan mengusung mesin 1.500 cc 4 silinder berkode 2NR-FBE. Apa bedanya dengan 2NR-FE? Bedanya adalah adanya kode huruf B, di mana artinya mesin ini sanggup meminum bio-ethanol.

Ingat lho ya, itu hanya untuk pasar Thailand saja. Jika Toyota Vios ini akan diekspor ke negara lain, mesinnya akan diganti jadi 2NR-FE biasa yang kemungkinan bakal cegukan bila diberi bio-ethanol. Transmisinya masih 5 percepatan manual atau CVT, dan mobil ini siap memperkenalkan diri di negeri gajah putih tanggal 23 Januari besok. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: