DFSK Bakal Rakit Lokal Mobil Listrik Tahun Depan, Makin Seru!

by  in  Berita & DFSK & Merek Mobil
DFSK Bakal Rakit Lokal Mobil Listrik Tahun Depan, Makin Seru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Secara mengejutkan, segmen mobil listrik mendapatkan banyak perhatian dari publik Indonesia di tahun ini. Dimulai dari kehadiran Hyundai IONIQ5, lalu Wuling Air EV, dan juga Toyota bZ4x yang mencuri perhatian netizen +62. Nah, kali ini, DFSK nampaknya ingin ikut ambil bagian dalam segmen baru ini dengan modal yang lebih kuat, yaitu merakit lokal mobil listrik mereka. Dan mobil listrik DFSK rakitan Indonesia akan muncul tahun depan lho. Yuk kita bahas.

baca juga : DFSK Ingatkan Untuk Persiapkan Kendaraan di Bengkel Resmi Jelang Libur Natal & Tahun Baru

Siap Rakit di Cikande

DFSK berkomitmen dalam mendukung perkembangan dan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai teknologi yang sudah dikembangkan serta teruji di berbagai belahan dunia lainnya. Komitmen ini kemudian tidak hanya sebatas memperkenalkan saja dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik, namun DFSK siap untuk melanjutkan komitmen ini di tahun 2023 dengan menghadirkan kendaraan listrik  buatan dalam negeri hasil produksi anak bangsa dan menambah ragam jenis model yang ditawarkan,” kata CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus.

baca juga : DFSK Indonesia : Kami Siap Produksi Mobil Listrik Lokal

Patut diketahui, DFSK Indonesia saat ini sebenarnya telah menjual 1 model mobil listrik komersial yaitu DFSK Gelora E. Namun, mobil ini didatangkan secara utuh dari China. Sedangkan beberapa waktu terakhir, mereka nampak cukup gencar memamerkan DFSK Mini EV yang juga didatangkan secara utuh dari China, dan masih setir kiri. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi rival dari Wuling Air EV yang sudah dijual di Indonesia. Pertanyaan pentingnya, model apakah yang akan dirakit lokal di Indonesia tahun depan? Yang pasti adalah DFSK Gelora E versi CKD. Jadi, mobil listrik komersial ini akan menjadi produk lokal bertenaga setrum pertama dari DFSK.

baca juga : DFSK Presentasikan Kemampuan Gelora E Di PKBLBB

DFSK Mini EV & SUV EV Akan Diproduksi

Setelah itu, DFSK Indonesia juga akan memproduksi DFSK Mini EV untuk pasar Indonesia juga lho. Dan informasi lain yang kami dapatkan, DFSK juga akan memproduksi SUV bertenaga listrik pula di Indonesia. Entah menggunakan basis dari DFSK Glory E3 yang pernah dipajang di GIIAS 2019 atau malah Seres SF5 yang muncul di IIMS 2022 kemarin. “DFSK juga sudah mempersiapkan aspek pendukung, mulai dari mekanik yang terlatih dan tersertifikasi untuk menangani kendaraan listrik sampai ketersediaan suku cadang original untuk memastikan operasional sehari-hari berjalan dengan lancar. Semua ini kami berikan demi melayani konsumen dengan menghadirkan mobilitas yang menyenangkan,” tegas Alexander.

baca juga : Pakai Gelora E, DFSK Pamerkan Ambulans Listrik Pertama di Indonesia

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: