Bos FCA Sergio Marchionne Angkat Bicara Soal Tesla Model 3

by  in  Abarth & Alfa Romeo & Fiat
Bos FCA Sergio Marchionne Angkat Bicara Soal Tesla Model 3
0  komentar
sergio-marchionne-fca-fiat-chrysler-auto

AutonetMagz.com – Tesla saat ini menjadi gamemaker dengan langkahnya dalam memperkenalkan Tesla Model 3 kepada publik. Bagaimana tidak, dengan model yang begitu menjanjikan dan harga yang bisa dibilang terjangkau membuat pabrikan lain mau tidak mau menoleh produk ini. Brand muda ini mampu memaksa brand lain yang mempunyai sejarah panjang untuk segera meriset mobil listrik agar bisa diproduksi massal.

Salah satu perusahaan besar yang melihat brand ini dan berminat memproduksi mobil yang dapat menyaingi Tesla Model 3 adalah Bos FCA, Sergio Marchionne. Pak Marchionne ini memang sedang berjuang mengangkat merek-merek yang tergabung dalam FCA seperti Fiat, Alfa Romeo, Maserati, dan Chrysler mengingat mereka sebelumnya kalah saing dengan merek lain.

Tesla-Model-3-front

Memang salah satu rencana dari Bos FCA adalah memasukkan mobil ramah lingkungan ke dalam agenda riset FCA, tentunya Marchionne juga mempertimbangkan mobil listrik. Saat diwawancarai oleh AutoNews saat meeting tahunan FCA yang bertempat di Amsterdam, Marchionne menyatakan tertarik membuat mesin listrik dengan dimensi kompak. Model ini tentunya diimbangi dengan spirit italia yang mengalir di beberapa produknya, tapi beliau sedikit menggarisbawahi, model ini akan dibuat jika peluang bisnisnya bagus.

Sebelumnya Tesla sendiri telah menerima inden atas Tesla Model 3 sebanyak 400 ribu unit dengan harga jual $35,000 atau Rp.460 juta. Sergio Marchionne sendiri mengatakan bahwa ia sulit membayangkan profit yang didapatkan oleh Tesla setelah membangun dan mengirimkan produk-produknya. “Saya tidak terkejut dengan tingginya angka inden mereka tapi hal itu juga harus diimbangi dengan profit saat membangun mobil itu dan distribusinya juga.” Kata Marchionne.

Tesla-Model-3-alloy-wheel

Statement ini mempertegas bahwa Sergio Marchionne tidak melihat apapun yang membuat Tesla Model 3 menguntungkan apabila dihargai dengan $35,000. Tapi lanjutnya, ia sendiri akan meng-copy formula Tesla Model 3 untuk produknya apabila Elon Musk dapat mementahkan statementnya sebelumnya. “Apabila ia (Elon Musk) dapat memperlihatkan ke saya bahwa mobil ini profitable di harga segitu, saya akan meng-copy formulanya dengan desain ala Italia dan segera melemparnya ke pasaran dalam waktu 12 bulan.” Jelasnya.

Saat kembali ditanyai mengapa FCA tidak ikut terlibat dalam pesta listrik ini, Marchionne hanya mengatakan pepatah : Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Namun dengan statement ini berarti bila anda penasaran dengan bentuk Fiat 500 EV atau Alfa Romeo EV atau merek FCA lainnya, berharaplah semoga Tesla Model 3 benar-benar sukses hehe… Bagaimana menurut anda? Sampaikan komentarnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: