Toyota Patenkan Nama Toyota Corolla Cross, Segera Hadir?

Toyota Patenkan Nama Toyota Corolla Cross, Segera Hadir?
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kalian kami beri pertanyaan, segmen apa di pasar otomotif roda empat yang kini sangat digandrungi secara global, maka kalian pasti sudah tahu jawabannya kan? Yap, SUV. Pasar SUV memang sedang bertumbuh dengan cukup cepat, dan meninggalkan segmen lainnya.

Nah, segmen – segmen lain pun kini akhirnya mulai berbenah dan nampak ingin mendekatkan diri ke segmen SUV dengan mengambil nilai tambah di segmen SUV dan diterapkan ke segmen lain yang sering sekali kita sebut dengan nama Crossover. Dan pihak Toyota yang sudah punya cukup banyak Crossover nampaknya ingin kembali menambah produk di segmen ini. Baru – baru ini, pihak Toyota terpantau mendaftarkan sebuah paten terhadap nama Toyota Corolla Cross di European Intellectual Property Organization, tepatnya dalam minggu ini. Artinya apa? Artinya Toyota Corolla Cross nampaknya akan menjadi komoditi baru pihak Toyota di kawasan Eropa sana. Hal ini juga menunjukkan bahwa pihak Toyota nampaknya sudah mulai percaya dengan konsep crossover yang diterapkannya pada hatchback – hatchback lansirannya di segmen yang lebih kecil.

Contoh saja adalah Toyota Etios Liva Cross yang muncul di India dan juga Toyota Yaris Heykers yang sempat hadir di Indonesia dan eksistensinya dialihkan pada Toyota Yaris Cross yang muncul di Afrika Selatan. Nah, ubahan apa yang akan diberikan oleh pihak Toyota terhadap Toyota Corolla Cross? Nampaknya tak akan jauh dari para adik – adiknya, seperti penggantian suspensi yang lebih mumpuni untuk menghajar jalan jelek dan juga penambahan body cladding di sekujur tubuhnya. Dengan munculnya Toyota Corolla Cross, maka mobil ini nantinya akan bersanding dengan Ford Focus Active yang juga umurnya masih muda, lalu ada pula Subaru Crosstrek, dan juga VW Golf Alltrak. Mobil ini juga nampaknya akan menjadi sebuah komoditi yang bisa dijual keluar Eropa, khususnya ke derah Amerika Utara dimana adalah salah satu pasar crossover yang paling subur.

Untuk detail spesifikasi, pihak Toyota nampaknya masih belum ingin membeberkannya, namun selain urusan kaki – kaki dan juga beberapa ornamen khas CUV, nampaknya pihak Toyota tak akan banyak mengubah spesifikasi dari Toyota Corolla. Mesin yang diandalkan sendiri nampaknya masih akan menggunakan mesin 2.000cc Dynamic Force dan mesin 1.800cc Turbo yang sudah digunakan sebelumnya di generasi Toyota Corolla terbaru. Dengan cukup minimnya ubahan yang diprediksi akan hadir di Toyota Corolla Cross, maka kami memprediksi bahwa Toyota Corolla Cross sendiri akan hadir dalam beberapa bulan kedepan, atau setidaknya di awal tahun 2019 mendatang. Masalah utamanya adalah, apakah pihak Toyota bisa mengakali sosok Toyota Corolla Cross agar bisa enak dilihat? Karena dari pengalaman, sosok Toyota Yaris Heykers, Toyota Etios Cross dan Toyota Avanza X terasa agak kurang cantik saat di-crossover-kan.

Nah, kita tunggu saja seperti apa hasil racikan crossover dari Toyota Corolla terbaru ini, apakah bakal menjadi Toyota Corolla Cross pertama yang cantik atau malah tidak. Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom di bawah ini.

Sumber : Auto guide

Read Prev:
Read Next: