Toyota 86 & Subaru BRZ Terancam Tanpa Suksesor!

Toyota 86 & Subaru BRZ Terancam Tanpa Suksesor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota 86 dan Subaru BRZ adalah proyek kedua pabrikan Jepang yang menurut kami cukup sukses. Bukan sukses dalam urusan penjualan, ataupun deretan penghargaan yang pernah diraih keduanya, namun sukses disini merujuk pada bagaimana kedua pabrikan ini mampu membuat mobil sesuai dengan tujuan awalnya, yaitu asyik dikendarai. Yap, keduanya memang tak kencang, namun asyik untuk dikemudikan.

Nah, faktor inilah yang membuat keduanya digemari banyak petrolhead, khususnya bagi mereka yang tak mementingkan peforma. Namun ada sebuah kabar yang kurang mengenakkan baru – baru ini, dimana kabar tersebut menyebutkan bahwa ada kemungkinan Toyota 86 & Subaru BRZ akan dibiarkan saja tanpa suksesor di kemudian hari. Kabar ini sendiri kami kutip via Japanese Nostalgic Car, dimana ada sebuah isu yang tak terpublikasi di Best Car yang berbicara tentang akhir dari kerjasama Toyota dan Subaru pada Toyota 86 & Subaru BRZ. Menurut Sumber, kondisi ini terjadi karena adanya perbedaan antara kedua pabrikan ini.

Perbedaan yang dimaksud adalah perbedaan kebijakan satu sama lain dalam hal pengembangan produk. Seperti yang kita ketahui, Toyota baru saja membuka tabir dari mobil sport terbaru mereka yang dikembangkan bersama dengan BMW yaitu Toyota Supra A90. Nah, kehadiran Toyota Supra sendiri sebenarnya sempat memantik asa bahwa pihak Toyota juga akan turut mengembangkan generasi terbaru Toyota 86 yang diprediksi hadir di 2021. Namun setelah pihak Toyota mengumbar tawaran mesin untuk Toyota Supra, mulai terkuak bahwa ada kemungkinan Toyota Supra justru akan menggantikan posisi Toyota 86.

Lho, bagaimana bisa? Jadi, Toyota Supra juga akan ditawarkan dalam opsi mesin 2.000cc Turbo empat silinder segaris yang memiliki tenaga maksimal di angka 197 PS. Jelas, dengan tenaga tersebut, maka Toyota Supra akan mendekati pasar yang dihuni oleh Toyota 86 & Subaru BRZ. Namun, walaupun punya tenaga yang 11 – 12, torsi yang dihasilkan oleh Toyota Supra mencapai 320 Nm, berbeda signifikan dengan Toyota 86 & Subaru BRZ yang hanya memiliki torsi 205 Nm. Nampaknya, kehadiran Toyota Supra inilah yang disebutkan sebagai perbedaan kebijakan diantara keduanya.

Namun, hingga detik ini belum ada rilis resmi diantara keduanya terkait kabar ini. Kalau menurut kalian, apakah Toyota 86 & Subaru BRZ layak mendapatkan suksesor? Atau sudah cocok suksesor dari Toyota 86 adalah Toyota Supra?

Read Prev:
Read Next: