Toyota Patenkan Nama S-FR Untuk Supra Baru, Ada Makna Tertentu Seperti NSX dan GT-R?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Patenkan Nama S-FR Untuk Supra Baru, Ada Makna Tertentu Seperti NSX dan GT-R?
0  komentar
Toyota-FT1

AutonetMagz.com – Kalau anda termasuk penggemar mobil sport Jepang di tahun 1990 hingga 2000-an, maka ada 5 coupe sport yang persaingannya sangat ketat dan digemari para car enthusiast di seluruh dunia. Mereka berlima adalah Honda NSX, Mazda RX-7, Nissan Skyline GT-R, Mitsubishi GTO dan Toyota Supra. Perlahan-lahan, mereka semua hilang beberapa saat, dan di tahun 2015 ini hanya GT-R dan NSX saja yang hidup, sementara RX-7 dan GTO hanya ada di dalam kenangan kita, garasi pemiliknya, dealer mobil bekas dan mungkin junkyard.

Honda-NSX

Dengan hidupnya kembali Honda NSX dan kelanjutan generasi Nissan GTR dari R35 ke R36 membuat Toyota harus makin serius menggarap FT-1 concept untuk segera lahir sebagai Supra baru. Untuk hal ini, Toyota bekerja sama dengan BMW untuk membangun mesin, sasis dan teknologi hybrid yang akan dibawa Supra baru.

nissan-2020-vision-gran-turismo

Akan tetapi, muncul berita bahwa Toyota tidak akan mengambuhkan nama Supra saat Toyota FT-1 muncul sebagai versi produksi. Di kantor USPT Amerika Serikat, Toyota sudah mendaftarkan paten untuk nama S-FR di kategori kendaraan dan suku cadang strukturalnya. Eh, jangan keliru dengan nama FR-S dari Scion ya, kalau itu sih kembarannya 86 dan BRZ.

toyota-ft-1-graphite

Ini hanya pendapat kami saja, akan tetapi kami rasa Toyota tak perlu mengganti nama Supra jadi S-FR, mengingat nama besar Supra sudah amat sangat menjanjikan jika dipasangkan di FT-1. Dengan nama yang terdiri dari 3 huruf saja, seolah-olah ingin seperti NSX dan GT-R yang juga hanya 3 huruf. Namun entahlah, mungkin ini hanya kebetulan belaka dan pendapat kami salah.

wallpaper-toyota-ft-1

Sekedar info saja, nama NSX dan GT-R merupakan singkatan dari 3 kata yang menggambarkan asal mula proyek awal masing-masing mobil tersebut. Honda NSX artinya “New Sportscar eXperimental”, kalau Nissan GT-R artinya “Gran Turismo Racer”, lalu apa arti dari Toyota S-FR? Mungkinkah “Super Fast Racer”? Jika anda punya pendapat lain, silakan berdiskusi dengan kami nanti di kolom komentar.

mesin-toyota-ft-1

Mesin Toyota Supra.. eh, maksud kami S-FR akan memiliki 6 silinder, kapasitas mesin belum diketahui namun dengan teknologi hybrid, entah berturbo atau tidak. Jika benar-benar ingin menjegal Honda NSX dan Nissan GT-R, menurut kami setidaknya SF-R baru ini harus punya 550-600 hp di mesinnya. Jadi, mana jagoan anda, para pembaca? Honda NSX? Nissan GT-R R36? Toyota S-FR? Tentukan pilihanmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: