Toyota Patenkan Nama S-FR Untuk Supra Baru, Ada Makna Tertentu Seperti NSX dan GT-R?

Toyota Patenkan Nama S-FR Untuk Supra Baru, Ada Makna Tertentu Seperti NSX dan GT-R?
0  komentar
Toyota-FT1

AutonetMagz.com – Kalau anda termasuk penggemar mobil sport Jepang di tahun 1990 hingga 2000-an, maka ada 5 coupe sport yang persaingannya sangat ketat dan digemari para car enthusiast di seluruh dunia. Mereka berlima adalah Honda NSX, Mazda RX-7, Nissan Skyline GT-R, Mitsubishi GTO dan Toyota Supra. Perlahan-lahan, mereka semua hilang beberapa saat, dan di tahun 2015 ini hanya GT-R dan NSX saja yang hidup, sementara RX-7 dan GTO hanya ada di dalam kenangan kita, garasi pemiliknya, dealer mobil bekas dan mungkin junkyard.

Honda-NSX

Dengan hidupnya kembali Honda NSX dan kelanjutan generasi Nissan GTR dari R35 ke R36 membuat Toyota harus makin serius menggarap FT-1 concept untuk segera lahir sebagai Supra baru. Untuk hal ini, Toyota bekerja sama dengan BMW untuk membangun mesin, sasis dan teknologi hybrid yang akan dibawa Supra baru.

nissan-2020-vision-gran-turismo

Akan tetapi, muncul berita bahwa Toyota tidak akan mengambuhkan nama Supra saat Toyota FT-1 muncul sebagai versi produksi. Di kantor USPT Amerika Serikat, Toyota sudah mendaftarkan paten untuk nama S-FR di kategori kendaraan dan suku cadang strukturalnya. Eh, jangan keliru dengan nama FR-S dari Scion ya, kalau itu sih kembarannya 86 dan BRZ.

toyota-ft-1-graphite

Ini hanya pendapat kami saja, akan tetapi kami rasa Toyota tak perlu mengganti nama Supra jadi S-FR, mengingat nama besar Supra sudah amat sangat menjanjikan jika dipasangkan di FT-1. Dengan nama yang terdiri dari 3 huruf saja, seolah-olah ingin seperti NSX dan GT-R yang juga hanya 3 huruf. Namun entahlah, mungkin ini hanya kebetulan belaka dan pendapat kami salah.

wallpaper-toyota-ft-1

Sekedar info saja, nama NSX dan GT-R merupakan singkatan dari 3 kata yang menggambarkan asal mula proyek awal masing-masing mobil tersebut. Honda NSX artinya “New Sportscar eXperimental”, kalau Nissan GT-R artinya “Gran Turismo Racer”, lalu apa arti dari Toyota S-FR? Mungkinkah “Super Fast Racer”? Jika anda punya pendapat lain, silakan berdiskusi dengan kami nanti di kolom komentar.

mesin-toyota-ft-1

Mesin Toyota Supra.. eh, maksud kami S-FR akan memiliki 6 silinder, kapasitas mesin belum diketahui namun dengan teknologi hybrid, entah berturbo atau tidak. Jika benar-benar ingin menjegal Honda NSX dan Nissan GT-R, menurut kami setidaknya SF-R baru ini harus punya 550-600 hp di mesinnya. Jadi, mana jagoan anda, para pembaca? Honda NSX? Nissan GT-R R36? Toyota S-FR? Tentukan pilihanmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Subaru

    S-FR = Supra Fit R… Pake velg jari2 tapi udah rem cakram depannya..dijamin kenceng nih…

    • Maeda D. Candra

      Hahaha.. Kreatif,,

    • Indra Arza

      Sip singkatan nya.
      Jangan lupa irit nya bro.
      Hahaha.

      • denni

        S-FR = SUPRA FIT (Velg) RACING

    • Hillarius Satrio

      hanjeeeeerrrrr… yakali bro wakakakakaka

      • putra

        Supra fit kan honda brooo

  • ///AMG

    GT-R R36 pastinya

  • AndiAnnas

    Please Toyota, jangan blunder dengan menghilangkan nama Supra.. Apalagi kemudian malah jadi line-up nya Scion di US sana (seperti kasus FR-S).. Nissan buang nama Skyline, tapi masih pertahankan GT-R (plus desain lampu belakang yang ikonik dari jaman R-33). Honda/Acura NSX juga tetap dengan nama yang sudah melegenda plus desain yang masih “NSX”.. It’s okay to learn from your competitors sometime..

  • ap88

    mobil legendaris

  • jono sujono

    S-FR kalau ada orang indo beli platnya RFS

  • Abak

    S = Supra
    F = Front (posisi mesinnya)
    R = Rear (penggerak roda)
    ..
    Vote : Mazda RX-7 🙂

  • Nicholas Bintoro

    S-FR = Supra – Front (letak mesin didepan) Rear (penggerak roda belakang) mungkin? Orang Jepang sering pakai istilah FF FR RF dll gtu bro buat mobil