Toyota Century GRMN Berkeliaran, Crazy Rich Aristocratic?

by  in Mobil Baru
Toyota Century GRMN Berkeliaran, Crazy Rich Aristocratic?
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek-merek perlente seperti Rolls-Royce, Bentley dan Maybach biasanya tidak ada urusan dengan versi sporty dari model sedan besar nan mewah yang biasa dinaiki konglomerat di kabin belakangnya. Toyota? Hmm… Meski mereka punya Toyota Century yang pantas disebut Rolls-Royce dari Jepang, nampaknya para kaisar, Yakuza, konglomerat dan pejabat di Jepang tidak ada yang protes kalau tidak ada Century yang sporty.

Lah, terus foto-foto ini apa dong? Japanese Nostalgic Car mendapati seorang pengguna Twitter mengunggah 2 foto yang diyakini sebagai Toyota Century GRMN. Ya, anggap saja Toyota Century GRMN ini seperti konglomerat senior yang sengaja ikut olahraga macam Asian Games. Bumper depan asli Toyota Century yang minimalis digusur dengan yang lebih sporty, lengkap dengan detailing hitam-merah dan emblem GRMN di gril.

Pelek Toyota Century GRMN punya desain jauh lebih sporty, spionnya pun kian kontras dengan warna hitam yang menempel di bodi putih Century. Bagian buritan Century mendapatkan spoiler duck tail kecil plus diffuser baru di bumper belakang. Menurut sumber, ini bisa jadi representasi imajinasi liar Akio Toyoda yang pernah ditanya soal mobil apa yang paling ingin ia bawa sendiri. Akio Toyoda menjawab,”Century GRMN.” Waktu itu, belum ada Century GRMN.

Meski berstatus presiden Toyota, Akio Toyoda sendiri tidak pakai Toyota Century sebagai mobil kantor, melainkan Toyota Alphard. Padahal ia bisa minta pakai Century kalau mau, tapi sepertinya ia baru mau pakai Century kalau ada versi GRMN-nya. Perlu dicatat, foto yang diunggah oleh akun Twitter @50ESTIMA05 belum diluncurkan. Bisa jadi ini hanya prototipe belaka yang dibuat berdasarkan bayangan Akio Toyoda soal Century GRMN.

Tapi siapa yang tidak tergelitik kala sedan mewah yang bergaya aristokrat seperti Toyota Century bisa tampil sporty seperti seorang olahragawan? Tentu bukan sembarang olahragawan, tapi Crazy Rich Athlete. Entah apa mobil ini benar-benar akan dibuat atau tidak, tapi jika jadi, kami harap mesin 5.000 cc V8 hybrid bertenaga 425 hp-nya juga diutak-atik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: