Toyota Official Store Solution : Beli Mobil Dari Rumah!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Official Store Solution : Beli Mobil Dari Rumah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pandemi COVID-19 yang muncul di awal tahun 2020 silam memang telah mengubah banyak hal, termasuk kebiasaan manusia. Sektor industri seperti industri otomotif juga harus bisa menyesuaikan diri dengan sejumlah keterbatasan, terutama dalam hal pertemuan tatap muka. Dan Toyota pun menyadari sepenuhnya hal ini. Oleh karenanya, Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sebuah layanan bernama Toyota Official Store Solution (TOSS) sebagai sebuah solusi bagi konsumen mereka untuk berbelanja produk milik Toyota. Yuk kita bedah lebih jauh.

Beli Produk Toyota Sambil Mager di Rumah

Jadi, TOSS adalah sebuah platfrome-commerce yang baru saja dihadirkan Toyota untuk konsumen dan calon konsumen mereka. Saat ini, TOSS masih bersifat beta version, sehingga dalam beberapa waktu ke depan, pihak TAM masih akan terus menyempurnakan layanan yang ada dalam TOSS. Lantas, layanan apa saja yang ada dalam TOSS? Platform digital ini akan memberikan layanan bagi kalian yang ingin membeli mobil baru, membeli sparepart, hingga membeli aksesoris maupun paket servis untuk kendaraan kalian. Konsep TOSS sendiri berupa layanan yang terintegrasi satu atap, dan TOSS juga akan terhubung ke seluruh diler Toyota di seluruh Indonesia. Hanya saja, saat ini diler yang sudah terhubung ke TOSS masih terbatas. Hanya ada 5 jaringan diler besar Toyota seperti Astrido, Tunas Toyota, Daya Toyota, Nasmoco dan Kalla Toyota yang sudah terhubung ke TOSS. Walaupun begitu, TAM menjamin jaringan diler yang terhubung akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa sejak dulu Toyota sudah berusaha untuk memberikan solusi dalam memiliki kendaraan mereka. Mulai dari mencari informasi, proses pembelian, perawatan secara berkala, upgrade kendaraan baru atau bahkan menambah kendaraan baru. Hal inilah yang mereka sebut sebagai Toyota Mobility Solution. Solusi yang memudahkan konsumen dalam melakukan mobilitasnya dengan kendaraan Toyota. “Tugas kami di Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap titik poin prosesnya, baik secara offline maupun sekarang dengan pendekatan digital buat yang ingin prosesnya lebih simple. Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” kata Pak Anton dalam sesi virtual yang digelar kemarin, 26 Agustus 2021.

Prosesnya Sama Seperti e-Commerce Kesayangan Kalian

Layaknya e-commerce yang biasa kita gunakan di kehidupan sehari – hari, TOSS juga mudah untuk digunakan. Ada 3 langkah sederhana yang perlu dilakukan konsumen untuk membeli produk Toyota. Pertama adalah memiliki produk yang ingin dibeli, mau itu mobil baru, sparepart original, paket servis Toyota, hingga aksesoris asli untuk mobil Toyota. Setelah itu, konsumen bisa melakukan transaksi online berupa pembayaran. Oiya, dalam proses ini, konsumen juga bisa berkonsultasi dengan diler, sama seperti saat kita berkomunikasi dengan seller di e-commerce kesayangan kalian. Setelah itu, pembayaran akan terverifikasi dan pihak diler akan mengirimkan produk yang dipesan. Konsumen bisa juga melacak pengiriman barang yang sudah dipesan secara online. Mudah, dan cocok untuk kalian kaum mager di rumah. Dan itulah tujuan utama pihak TAM menghadirkan TOSS, yaitu memudahkan konsumen mereka dimana saja dan kapan saja.

Jadi, apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: