Toyota MR2 Mungkin Kembali Lagi, Kali Ini Dibantu Subaru

by  in  Mobil Baru
Toyota MR2 Mungkin Kembali Lagi, Kali Ini Dibantu Subaru
0  komentar

AutonetMagz.com –Toyota Supra tinggal menghitung minggu, dan nampaknya rencana trio serangkai mobil sport Toyota masih ada di rute yang diatur. Untuk mengisi celah antara Toyota 86 dan Toyota Supra, Toyota butuh satu mobil lagi dan itu bisa jadi adalah generasi baru dari Toyota MR2. Untuk mewujudkan hal ini, Toyota dikabarkan sedang mencari-cari partner yang bisa diajak collab demi membangkitkan kembali MR2.

Menurut warta dari Japanese Nostalgic Car, Toyota tengah menjajaki lagi kerjasama dengan Subaru dalam sebuah proyek mobil sport bermesin tengah. Entah kebetulan atau tidak, sebenarnya ada gosip dari kubu Subaru soal kehadiran sebuah mobil sport mesin tengah juga. Andaikan ini benar, maka duet 86-BRZ akan terjadi lagi, di mana yang satu bakal lahir sebagai Toyota MR2 danyang satu lagi pakai logo Subaru, entah apa namanya.

Sayang sekali belum ada informasi yang lebih detail mengenai jantung mobil sport bermesin tengah dari Toyota dan Subaru. Ekspektasinya tentusaja harus sesuai dengan posisi si Toyota MR2 nanti, yakni di tengah-tengah, menjadi jembatan antara 86 dan Supra. Tenaganya harus di atas 200 hp, tapi tidak perlu sampai tembus 340 hp-an.

Dengan penyajian ala mobil yang mesinnya ada di tengah wheelbase, versi reboot dari Toyota MR2 sudah seharusnya menyajikan karakter pengendalian dan balans yang berbeda dibandingkan Toyota 86 dan Toyota Supra yang mesinnya di depan. Kami yakin proyek ini tidak akan makan waktu cepat, mengingat baik Toyota maupun Subaru tidak punya mobil road-legal yang mesinnya ada di tengah untuk sekarang, jadi mungkin harus mulai dari nol.

Bahkan bukan mustahil jika untuk menghemat biaya, baik Toyota maupun Subaru akan pakai mesin 2.400 cc baru yang rencananya akan mengisi engine bay Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi kedua bagi Toyota MR2 ini.Sudahlah, sampai saat ini semuanya masih rumor, tapi toh kami senang jika makin banyak mobil sport dan kami masih menunggu Toyota Supra dulu saat ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: