Setelah Baleno, Toyota Berpeluang Rebadge Suzuki XL6

Setelah Baleno, Toyota Berpeluang Rebadge Suzuki XL6
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok crossover berbasis Suzuki Ertiga sudah diperkenalkan resmi di India dengan nama Suzuki XL6. Nama mobil ini merujuk pada kapasitas penumpangnya yang mencapai 6 orang dengan captain seat di baris keduanya. Jelas poin tersebut bisa menjadi keunggulan bagi mobil ini, dan nampaknya pihak Toyota pun tertarik dengan poin plus dari Suzuki XL6. Ketertarikan itu sendiri berpeluang untuk diwujud nyatakan berupa rebadge seperti Toyota Glanza.

Yap, kita sama – sama tahu bahwa pihak Toyota dan Suzuki sudah resmi menjalin kerja sama di India. Dan salah satu hasil nyatanya adalah suplai Toyota Glanza yang notabene adalah versi rebadge dari Suzuki Baleno oleh Maruti Suzuki. Nah, kabar terbaru yang kami kutip via Gaadi Waadimenyebutkan bahwa Suzuki XL6 juga menarik minat pihak Toyota India. Sehingga, tidak menutup kemungkinan jikalau nantinya pihak Toyota juga akan melakukan rebagde atau mungkin membangun MPV dengan basis dari Suzuki XL6.

Faktor captain seat bisa menjadi nilai tambah yang menarik jikalau nantinya pihak Toyota mengembangkan sebuah LMPV berbasis dari Suzuki XL6, terlepas akan bertema crossover pula ataupun tidak. Di pasar India sendiri, pihak Toyota memang belum memiliki jagoan untuk menantang pesaing di segmen LMPV. MPV yang dimiliki oleh pabrikan berlogo tiga elips ini hanyalah Toyota Innova yang berada di segmen medium MPV. Kerjasama dengan Suzuki sendiri juga bertujuan untuk menggarap segmen pasar medium-low dimana low MPV menjadi salah satu proyeknya.

Di Indonesia sendiri pihak Toyota masih memiliki Toyota Avanza yang hingga detik ini tetap menjadi MPV dengan penjualan tertinggi di Tanah Air. Sedangkan pihak Suzuki juga memiliki jagoan yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki Ertiga Suzuki Sport. Mengacu pada desas desus yang berkembang, Suzuki XL6 juga akan menyapa publik tanah air di kemudian hari, walaupun harus berubah nama. Bukan bernama Suzuki Ertiga Cross, nantinya Suzuki XL6 akan bertransformasi menjadi Suzuki XL7 dan menanggalkan kursi captain seat sehingga bisa memuat 7 penumpang, sayang sekali.

Jadi, apa pendapat kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: