Wholesales All New Suzuki Ertiga GX ESP Rendah, Kenapa?

by  in Suzuki
Wholesales All New Suzuki Ertiga GX ESP Rendah, Kenapa?
0  komentar

Saat kami sedang membaca – baca data dari wholesales LMPV yang artikelnya sudah kami bahas sebelumnya, ada sebuah pemandangan yang agaknya cukup menarik. Dan pemandangan ini muncul dari data wholesales All New Suzuki Ertiga, terkhususnya varian GX dengan tambahan fitur electronic stability program alias ESP. Varian tertinggi dari 
All New Suzuki Ertiga ini tercatat hanya ada 11 unit saja di bulan November 2018 kemarin. Kenapa ya?

Nah, sebenarnya jika kita runtut ke belakang, varian GX ESP dari All New Suzuki Ertiga memang menjadi varian yang tak langsung dijual saat sosok LMPV ini diperkenalkan ke publik. Jika mengacu ke pemberitaan di bulan Mei 2018 kemarin, sejatinya sosok All New Suzuki Ertiga GX ESP dijadwalkan untuk dikirim ke konsumen di bulan Agustus 2018 kemarin. Namun jika mengacu pada data wholesales-nya, varian ini tak tercatat ada unit yang dikirim di bulan Agustus, ataupun bulan Juli 2018. Malah pada bulan Juni 2018 ada tercatat 1 varian GX ESP AT.

Sedangkan pengiriman berikutnya ada di bulan September 2018 dengan angka 2 unit, yaitu 1 unit manual dan 1 unit otomatis. Bulan Oktober meningkat menjadi 13 unit dengan 4 unit manual dan 9 unit automatic, lalu bulan lalu ada 11 unit dengan 5 unit manual dan 6 unit otomatis. Lantas, mengapa angkanya kecil? Dugaan sotoy kami sementara varian ini sejatinya belum dibuka keran pemesanannya. Jadi, 27 mobil yang tercatat di wholesales adalah mobil show alias display yang dipersiapkan untuk memperkenalkan sistem ESP di LMPV ini.

Dugaan kami diperkuat dari pernyataan salah satu tenaga penjual yang sempat kami temui di pameran di Surabaya beberapa waktu lalu yang mencantumkan harga All New Suzuki Ertiga GX ESP, namun menyebutkan bahwa unitnya belum ada, dan belum dijual. Belum puas, kami pun menanyai tenaga penjual dari diler lain di daerah Jabodetabek terkait hal ini, dan jawabannya pun sama. Nah, jadi, kecilnya angka di tabel wholesales ini nampaknya memang karena pihak Suzuki belum memasarkan varian tertinggi ini, bukan karena varian ini tidak laku. 


Lantas, kapan pihak Suzuki akan memulai menjual varian dengan ESP ini? Hanya SIS yang tahu. Namun kemungkinan besar varian ini akan mulai dijual tahun depan, mengingat tahun ini sudah hampir berakhir. Lalu, bagaimana dengan pendapat kalian? Apakah ada diantara kalian yang pernah menanyakan pertanyaan serupa ke tenaga penjual? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: