NJKB Wuling SUV Terdaftar, Pakai Nama Wuling Almaz

NJKB Wuling SUV Terdaftar, Pakai Nama Wuling Almaz
0  komentar

Seperti yang kita ketahui, Wuling Indonesia punya agenda besar pada awal tahun 2019 mendatang. Yap, agenda yang mereka miliki adalah memperkenalkan sosok jagoan terbaru mereka, Wuling SUV. Nah, berhubung kita sudah ada di penghujung 2018, maka jelas proses realisasi dari Wuling SUV pun sudah mendekati final. Dan sebuah fakta menarik muncul saat kami mengecek laman pkb online, dimana NJKB dari Wuling SUV ternyata telah terdaftar, dan makin menarik karena namanya pun sudah muncul, yaitu Wuling Almaz.

Yap, saat kami membuka PKB Online, nama Wuling Almaz sudah tertera disana. Dan yang membuat kami makin yakin bahwa nama ini adalah nama dari Wuling SUV terlihat dari tulisan 1.5T yang merujuk pada mesin 1.500cc Turbo. belum lagi tulisan CVT disana yang pastinya merujuk pada jenis transmisi yang digunakan, dan sejauh ini belum ada mobil Wuling di Indonesia yang menggunakan transmisi otomatis model ini, kecuali Wuling SUV. Nah, disana terlihat bahwa NJKB dari mobil ini ada di angka 203 juta Rupiah, itu artinya, harga jual resminya pasca penambahan pajak akan lebih mahal dibandingkan dengan Wuling Cortez 1.8 L yang NJKB-nya di 140 jutaan.

Nah, jika nama Wuling Almaz sudah terdaftar NJKB-nya, maka jelas mobil ini akan segera menuju jalur produksi. Btw, bagi kalian yang merasa asing dengan namanya, kata ‘Almaz’ sendiri dalam beberapa bahasa seperti bahasa Amhar, dan bahasa Azeri diterjemahkan sebagai diamond alias permata. Penggunaan nama Almaz sendiri agaknya sedikit berbeda dengan ciri khas Wuling Indonesia sejauh ini yang lebih memilih istilah ‘Confero’ dan ‘Cortez’ yang lebih berbau Amerika Latin pada dua produk mereka sebelumnya.

Wuling Almaz sendiri kabarnya akan mengusung spesifikasi yang sama seperti yang ditampilkan oleh pihak SGMW Motor Indonesia di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Mulai dari penggunaan mesin 1.500cc Turbo dengan transmisi CVT, hingga sejumlah fitur yang 11 – 12 dengan Wuling Cortez. Nah, kehadiran dari Wuling Almaz sendiri akan menjadi tantangan tersendiri bagi SUV – SUV yang berada di kelas yang kurang lebih sama. Sebut saja, rival senegara mereka, DFSK Glory 580, lalu Chevrolet Trax, hingga Honda CR-V yang menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama.

Nah, kita tunggu saja detail – detail menarik lainnya dari mobil ini. Jadi fix, Wuling SUV akan menggunakan nama Wuling Almaz. Bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: