Toyota Etios Versi Brazil Diperbarui dengan Fitur MirrorLink Bagi Smartphone Android, Perlukah di Indonesia?

Toyota Etios Versi Brazil Diperbarui dengan Fitur MirrorLink Bagi Smartphone Android, Perlukah di Indonesia?
0  komentar
mirrorlink-navigasi-toyota-etios

AutonetMagz.com – Meski bukan yang nomor satu di kelasnya dalam hal penjualan di Indonesia, Toyota Etios ternyata cukup unggul di Brazil. Selain keseriusan yang ditunjukkan dengan adanya berbagai varian seperti Etios Hatchback, Etios Sedan dan Etios Cross, Toyota menambahkan segelintir fitur lagi agar pamor Etios tak cepat turun. Fitur apa itu?

Karena mereka mendengar masukan dari pada techno geek yang menuntut adanya sistem navigasi, Bluetooth music streaming dan support media eksternal, Toyota Etios sekarang sudah komplit dengan MirrorLink System. Jarang fitur seperti ini hadir di mobil sekelas Etios, malah biasanya ada di mobil-mobil baru yang lebih mahal.

toyota-etios-brazil-mirrorlink

MirrorLink System akan menampilkan kondisi layar smartphone yang anda punya saat sudah dihubungkan dengan head unit mobil, dan seketika aplikasi pada smartphone juga bisa diakses via head unit mobil. Untuk awalnya, Toyota hanya memberikan MirrorLink yang hanya kompatibel dengan Android saja, untuk produk Apple akan muncul belakangan jika peminatnya banyak.

Tapi bagi anda yang cukup pesolek, jangan harap ada perubahan penampilan dari Etios yang sudah dilengkapi MirrorLink. Baik varian Etios Hatchback, Etios Sedan dan Etios Cross tidak mendapat update penampilan sama sekali. Begitu pula fitur keselamatannya, cukup dengan dual airbags, ABS dan EBD saja menurut Toyota Brazil.

2014 Toyota Etios Cross

Di Brazil, Etios ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc atau 1.500 cc yang tentu semua mesinnya sudah kita kenal baik di sini, meski ada sedikit perbedaan pada setelannya. Bedanya adalah Etios Brazil sudah disiapkan dengan teknologi FlexFuel Engine, ini agar Etios bisa dicekoki bensin dengan kandungan ethanol tertentu yang memang sudah lama jadi peraturan di Brazil untuk menekan emisi.

Bagaimana menurutmu, cukupkah fitur MirrorLink yang diberikan Toyota Brazil untuk memperbarui Etios? Apa Toyota Astra Motor di Indonesia juga perlu melakukannya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: