Honda S660 Sudah Terjual Habis di Jepang, Konsumennya Rata-Rata Orang Tua Diatas 40 Tahun!

Honda S660 Sudah Terjual Habis di Jepang, Konsumennya Rata-Rata Orang Tua Diatas 40 Tahun!
0  komentar
Honda-S660-pink

AutonetMagz.com – Warga Jepang yang sekarang baru selesai mengumpulkan uang untuk beli kei car roadster anyar Honda S660 sekarang punya masalah baru. Jika kemarin masalah dana menjadi momok sebelum membeli mobil penerus Honda Beat ini, maka mereka sekarang harus menerima kenyataan pahit soal ketersediaan unitnya. Yap, Honda baru saja merilis kalau unit S660 khusus Jepang sudah terjual semua alias sold out.

Honda-S660-belakang

Saat kami bilang “semua”, artinya benar-benar semua tanpa kecuali. Seluruh 8.600 unit yang dialokasikan untuk semester pertama tahun 2015 sudah di-booking semua oleh pelanggan Honda di Jepang, jadi mau tak mau harus menunggu batch produksi berikutnya di bulan Oktoberkalau pelanggan di Jepang masih keukeuh ingin beli Honda S660.

Berita bagus untuk Honda, tapi kami yakin anda pasti penasaran seperti apa sih konsumen yang minat dengan Honda S660 di sana? Catatan dari Honda menunjukkan, 4 dari 5 pembeli S660 di sana sudah berumur di atas 40 tahun! Keren juga orang Jepang, sudah kepala empat masih minat dengan mobil yang sporty seperti ini.

Interior-Honda-S660

Ini di luar target Honda sebenarnya, karena mereka merancang S660 untuk kaum muda. Sebagai pembanding, dulu pembeli Honda S2000 yang berusia di atas 40 tahun hanya ada 1 dari 5 orang. Mungkin karena memang levelnya beda antara S660 dan S2000.

Tak hanya Honda saja kok yang mengalami masalah ini, tapi merek lain juga. Pemuda di Jepang tidak punya pendapatan yang cukup untuk membeli mobil baru, karena itu pula mereka mengandalkan transportasi umum yang jauh lebih bisa diandalkan daripada memakai mobil pribadi. Memang sih, sistem transportasi umum di Jepang oke punya.

Honda-S660-Mugen-Putih-Belakang

Sebuah indikator kuat bahwa pemuda Jepang sudah tidak berminat dengan mobil adalah kenyataan bahwa jumlah pemegang SIM di bawah usia 40 telah jatuh 46 persen selama 13 tahun terakhir. Sangat bertolak belakang dengan kondisi di sini ya? Orang-orang malas naik transportasi umum dan lebih suka naik mobil atau motor sendiri.

Soal bagaimana kabar S1000 yang bakal jadi S660 versi ekspor, belum ketahuan nasibnya apakah habis juga atau tidak. Kalau mau sih, tidak ada salahnya PT. Honda Prospect Motor mendatangkan S1000 ke Indonesia sebagai rival Daihatsu Copen yang sudah dijual duluan, tapi kira-kira nanti yang beli orang tua juga, atau anak muda yang pakai penghasilan sendiri atau merengek minta duit orang tuanya ya? Kalau menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    satu faktor lagi kalau orang tua itu lebih suka berkendara dgn kecepatan rendah jadi di jepang pengguna mobil kei car itu banyak juga yg make orang tua padahal sasaran pasar utamanya buat anak muda ,dan standar kei car di jpg itu regulasinya harus pakai mesin 660cc,tenaga dibawah 70 hp dan dimensi mobil ada batasan ukurannya,jadi bagi anak muda mana bisa ngebut pake mobil gituan

    • arseto

      ini namanya biar gaya asal selamat,bang farid…hehehe

  • Akbar Prananta N

    S1000 masuk indonesia fiturnya bakal di sunat gak yah. tp di sunat juga no problem, toh HRV aja laku keras…
    saran aja nih yah kalo S1000 masuk indo mnding pake mesin Brio 1,2 aja udah bisa ngacirrr… cost production jg murah

    • Rafi M. P.

      Susah deh kalo nggak dirakit disini

  • Cak Dri

    Luar biasa… lagi demen sama mobil sport mini… Coba ditawarkan ke Indon-lah. Siapa tahu laku keras ya…

  • Drex

    Bro….di Jepang umur 40th itu msh blm tua kalee. Msh byk ce/co umur2 40 bahkan 50 yg msh keren2 bgt, gak gendut2 alias ramping2..msh pake baju2 keren..dan pastinya cocok (muat jg ya hehe) naik mobil sport compact kyk Honda ini…begitulah yg gw liat di Jepang bro…

    • Hillarius Satrio

      maap deh bro, gw kalo liat orang jepang susah mbedain yang mana yang masih rapuh dan mana yang udah sepuh

    • er satria

      hahahahahaha 40than pria or wanita dah mapan ya bro, yang naek ferrari or lambo or whatever sportcar d indo aja kyknya udah paruh baya tapi masi keren yak, gak keliatan kyk “orang (udah) tua” ya?

    • er satria

      hahahahahaha 40than pria or wanita dah mapan ya bro, yang naek ferrari or lambo or whatever sportcar d indo aja kyknya udah paruh baya tapi masi keren yak, gak keliatan kyk “orang (udah) tua” ya?

  • Raynald

    Modelnya bagus kok (y)

  • Andri Prajaka Santo

    Wkwkwkwk… “merengek ke orang tuanya” dalem bgt itu…

  • subaru

    kalo masuk sini paling sebulan kemudian udah masuk instagram indor*cer