Eks Desainer Lamborghini & Bentley Jadi Chief Designer Baru Hyundai

by  in Berita&Hyundai&International
Eks Desainer Lamborghini & Bentley Jadi Chief Designer Baru Hyundai
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, nampaknya memang tak pernah sepi berita jikalau kita mengkaitkannya dengan bajak membajak personil. Yap, pasca merekrut sejumlah nama tenar dari pabrikan Eropa seperti Peter Schreyer dari Audi, lalu SangYup Lee yang notabene desainer Bentley dan Camaro, Thomas Schemera dari BMW, dan Alexander Selipanov yang merupakan desainer Bugatti Chiron, kini pihak Hyundai menambah panjang personilnya dengan merekrut eks desainer Lamborghini dan Bentley.

Orang yang kami maksud kali ini adalah Luc Donckerwolke yang merupakan mantan desainer dari pihak VW Group. Kehadiran dari Luc sendiri akan membuatnya bereuni dengan rekannya dahulu di WV Group, Peter Schreyer. Pria berkebangsaan Peru yang lahir di Belgia ini sendiri memiliki track record yang cukup cemerlang. Bergabung di awal 1990-an, Luc membawa pengalamannya dari Peugeot dan menjadikannya senior designer di Skoda, Seat, Audi, Lamborghini dan juga Bentley. Lalu produk apa saja yang pernah didesain oleh Luc? Ada banyak, namun yang cukup dikenang adalah generasi keempat dari Seat Ibiza, lalu Audi A2, Lamborghini Murcielago dan Bentley Flying Spur.

Setelah itu, Luc sendiri langsung hijrah ke Hyundai group dan memegang divisi mobil mevvah Hyundai, yaitu Genesis. Tak berselang lama, kini Luc mendapatkan jabatan sebagai Chief Designer dari Hyundai Group, yang artinya Luc tak hanya bertanggung jawab pada desain milik Genesis saja, melainkan pada semua mobil – mobil yang ada di bawah naungan dari Hyundai group. Tentunya kesempatan ini adalah sebuah promosi yang menggembirakan bagi Luc. Langkah yang diambil oleh Hyundai sendiri menurut kami adalah sebuah langkah yang cerdas, dimana pabrikan asal Korea Selatan ini sudah membuktikan hasil yang impresif di jajaran produk yang dihasilkannya selama beberapa tahun ini.

Mobil – mobil Hyundai Group saat ini bisa dikatakan memiliki kualitas yang makin membaik, dan bahkan memiliki ride quality yang mengarah ke mobil – mobil Eropa. Kalian bisa perhatikan sendiri bagaimana saat Sultan mencoba All New Hyundai Santa Fe di video review terbaru kami. Dan capaian ini membuat Hyundai menjadi naik kelas menjadi merk yang memang makin diperhitungkan di ranah otomotif Global. Sayang beribu sayang, di Indonesia sendiri penjualan dari Hyundai tak bisa dikatakan ciamik. Hyundai H1 dan Hyundai Santa Fe-lah yang banyak berperan menghidupi merk asal Korsel ini di Indonesia. Sedangkan untuk produk lain seperti Hyundai Grand i10, Hyundai i20, dan Hyundai Tucson penjualannya cukup lesu, padahal secara produk, mobil – mobil tersebut masih bisa bersaing.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : Reuters

Read Prev:
Read Next: