Lamborghini Aventador Ini Jadi Edisi Terakhir!

Lamborghini Aventador Ini Jadi Edisi Terakhir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Lamborghini membangun tradisi mereknya di atas mesin V12 dan V10 yang berisik, kencang dan haus bahan bakar. Tidak ada yang peduli mau seberapa boros, seberapa mahal atau seberapa tidak masuk akalnya sebuah Lamborghini, pokoknya banteng Italia ini harus bisa bikin orang berkata ”WOOOWWW”. Bukan sekedar “Wow”, tapi “WOOOWWW.” Bagaimana tidak, orang-orang pasti bakal langsung menengok kalau lihat Lamborghini di jalan.

Lantas, apa Lamborghini sadar sekarang era elektrifikasi dan ramah lingkungan sudah mulai? Tentunya Lamborghini sadar, makanya mereka tahu usia mesin V12 naturally aspirated andalannya tidak lama lagi. Masa depan Lamborghini nantinya akan diisi oleh mesin hybrid, bahkan mereka sudah mengonfirmasi akan membuat sebuah mobil listrik murni. Sebagai perpisahan mesin V12 murninya, Lamborghini akhirnya memperkenalkan Aventador Ultimae sebagai edisi perpisahan.

Tenaga 780 Kuda Tanpa Turbo

Mesin 6.500 cc V12 Lamborghini Aventador Ultimae benar-benar diperas habis. Hasilnya adalah tenaga 780 PS dan torsi 720 Nm, lebih besar daripada Aventador SVJ. Penggerak tetap AWD dan girboksnya tetap automated manual 7 percepatan, namun bobot direduksi sebanyak 25 kg dibandingkan Aventador S biasa. Akselerasi 0-100 tetap brutal di angka 2,8 detik dan kecepatan tertingginya mencapai 355 km/jam.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Lamborghini mampu memeras tenaga lebih tanpa pakai turbo. Ini adalah hal langka di era permesinan tahun 2021, dan ke depannya tidak akan ada lagi yang melakukan hal serupa. Setelah Lamborghini Aventador Ultimae terjual habis, maka mesin Lamborghini masa depan sudah tidak murni lagi. Oh ya, Aventador Ultimae tetap pakai 4 wheel steering, rem carbon ceramic dengan 6 piston di depan dan 4 piston di belakang serta suspensi pushrod magnetik.

Kosmetik Aventador SVJ

Aventador Ultimae mengambil sedikit inspirasi dari varian SVJ untuk dikawinkan dengan perawakan Aventador S. Kami bilang sedikit, karena Aventador Utimae tidak punya sayap gila, sirip udara atau insang besar seperti SVJ. Bumper depannya masih asli milik Aventador S standar, terlihat dari taring di depannya. Urusan interior, ada motif “Y” di trim jok dan dashboard yang hanya ada di varian Ultimae ini.

Pada bantalan samping kedua jok, ada tulisan “ULTIMAE” sebagai penanda varian spesial. Dekat pilar A sisi pengemudi pun akan ada plakat yang menandakan nomor seri masing-masing mobil. Lamborghini Aventador Ultimae akan dibuat sebanyak 600 unit saja, terdiri dari 350 coupe dan 250 roadster. Sudah, tidak usah basa-basi, kalau ada dananya dan ingin meminang mesin V12 murni terakhir dari Lamborghini, inilah saatnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: