Toyota Tempati Posisi Cemerlang di Interbrand 2018, Subaru Mengejutkan!

by  in Audi&Berita&BMW
Toyota Tempati Posisi Cemerlang di Interbrand 2018, Subaru Mengejutkan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahukah kalian tentang Interbrand? Nah, jika belum, yuk kita menambah wawasan di artikel ini. Jadi, Interbrand adalah sebuah divisi dari Omnicom Group yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang brandingadvertising, communication dan sejenisnya. Nah, Intebrand sendiri mengkhususkan diri pada bidang brand strategy, brand analytics, brand valuation, corporate design, dan beberapa bidang lain.

Interbrand juga memiliki sebuah laporan tahunan yaitu Best Global Brands yang menunjukkan merk – merk apa sajakah yang punya nilai terbaik, termasuk di dalamnya otomotif tentunya. Nah, untuk perusahaan tertinggi dari segmen otomotif sendiri ternyata dipegang oleh Toyota untuk versi tahun 2018 ini. Toyota hanya kalah dari Apple, Google, Coca-Cola, dan Microsoft yang menempati posisi pertama hingga keempat. Yap, Toyota menempati posisi kelima dari seluruh brand yang ada di dunia, nice. Dalam laporan Best Global Brands 2018, Toyota dicatatkan memiliki nilai di angka 53 Milyar US Dollar, tentunya bukan angka pastinya melainkan angka perkiraan. ANgka tersebut bertumbuh sebanyak 9% jikalau dibandingkan dengan tahun 2015 silam.

Lalu, apakah ada perusahaan otomotif lain di dalam 10 besar Best Global Brands 2018? Ada, yaitu pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz. Mercy hanya kalah dari IBM, Samsung dan Amazon dan bercokol di posisi kesembilan, lebih baik daripada General Electric. Mercy sendiri ditaksir memiliki nilai di angka 43 Milyar US Dollar, dan angka tersebut naik 18% dari tahun 2015. Selepas dari 10 besar, di capaian 20 besar segmen otomotif hanya menambah satu nama saja yaitu seteru senegara Mercy, yaitu BMW. BMW ada di posisi 13 dengan taksiran nilai di angka 41 Milyar US Dollar dengan kenaikan di angka 12% dari tahun 2015 silam. Honda ada di posisi berikutnya yaitu di posisi 20. Sisanya? Pastinya diluar 20 besar. Ford menyusul di posisi 35, Hyundai di posisi 36, Nissan di posisi 40 dan VW di posisi 41.

Berikutnya masih ada Audi di posisi 42, Porsche di posisi 52, KIA di posisi 71, dan Land Rover di posisi 78. Terakhir, ada nama Ferrari di posisi 80, Mini di posisi 90, dan Subaru yang menggeser Tesla di posisi ke 100. Nah, memang urutan ini tak bisa menjadi data paling kuat pengaruhnya terhadap perjalanan penjualan dari tiap merk, namun sudah cukup memberikan kita gambaran seberapa kekuatan yang dimiliki oleh setiap pabrikan. Dari laporan tahun ini, yang paling mengejutkan ada di posisi terakhir, dimana Tesla terlempar dari jajaran 100 besar ini, dan digantikan oleh Subaru. Nampaknya ada pengaruh pada masalah demi masalah di kubu Tesla dan juga kebangkitan Subaru di segmen SUV yang membuat namanya kini perlahan naik kembali. Toyota, Mercedes-Benz dan BMW masih bisa menjaga posisi mereka yang menandakan mereka cukup settle saat ini.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Ada di posisi berapakah merk kesayangan kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: