Toyota Luncurkan Fortuner Dan Innova Di Malaysia, Bedanya Apa?

by  in Mobil Baru&Toyota
Toyota Luncurkan Fortuner Dan Innova Di Malaysia, Bedanya Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya Malaysia mendapatkan penyegaran unit Toyota Fortuner serta Innova setelah Thailand dan Indonesia telah mendapatkannya terlebih dahulu. Lewat agen pemegang merk (APM) Toyota di negeri Jiran yaitu UWM, booking pemesanan sudah bisa dilakukan pada Senin (04/01) lalu dari laman website resminya. Adakah yang berbeda dari Fortuner serta Innova yang telah dirilis terlebih dahulu di Tanah Air?

Pertama kita bahas Fortuner, yang di Malaysia trim-nya meliputi tipe 2.4 4×4, 2.7 SRZ 4×4, dan 2.8 VRZ 4×4 yang semuanya bertransmisi otomatis. Perbedaan paling mencolok dibandingkan dengan Fortuner di Indonesia adalah fascia depan tipe tertingginya yaitu VRZ, yang memiliki kemiripan dengan tipe Legender dari Thailand. Ditambah dengan pilihan mesin yang lebih bertenaga, 1GD-FTV 2,8L Turbodiesel yang menghasilkan output 204 PS @3.400 rpm dengan torsi hingga 500 Nm @1.600 rpm!

Belum lagi hadirnya fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang meliputi pre-collision system (PCS), lane departure alert (LDA) dengan yaw assist, dynamic radar cruise control (DRCC) dan vehicle telematics system (VTS). Perbedaan juga terlihat pada bagianinterior dengan hadirnya ambient lighting serta aksesoris opsional berupa power back door. Banyak juga bedanya, rumput tetangga lebih hijau nih. Tapi itu baru Fortuner, mari kita lihat apa saja bedanya Innova versi +62 dengan yang didapatkan Innova versi +60.

Innova versi Malaysia memiliki trim E, G, dan X yang menjadi opsi paling tinggi. Dari tampilannya, trim X tidak memiliki perbedaan signifikan dengan trim Venturer yang ada di Indonesia selain pemakaian velg single-tone dark grey metallic-nya. Dari segi fitur, trim X mendapatkan blind spot monitor (BSM) dengan rear cross traffic alert (RCTA), panoramic view monitor (PVM), dan VTS yang sebelumnya juga tersemat di Fortuner versi Malaysia.

Walaupun ada beberapa fitur yang Indonesia tidak dapatkan, Fortuner versi Malaysia tidak diberikan pilihan mesin diesel 2GD-FTV dan juga fitur car ionizer yang cukup penting dalam menghadapi masa pandemi ini. Negara tersebut hanya diberikan mesin bensin 1TR-FE untuk seluruh trim.

Itulah perbedaan Fortuner serta Innova negara +60, memang ada yg lebih menguntungkan namun juga ada yang malah dirasa kurang. Untuk harga di Malaysia, Fortuner memiliki rentang Rp 583 – 707jtan, sementara Innova Rp 388 – 451jtan.

Jadi, apakah Fortuner dan Innova Malaysia membuat kalian iri dengan banyaknya fitur serta performa yang bertambah tanpa adanya banyak trim yang makin membuat pusing untuk memilih? Tuliskan komentar terbaik kalian di kolom yang tersedia!

Read Prev:
Read Next: