Nissan March (K13) Facelift, Kok Begini?

by  in Nissan&Spyshot
Nissan March (K13) Facelift, Kok Begini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya, Nissan March sudah dibuatkan generasi terbarunya dengan kode K14. Generasi ke-5 dari city car ikonik Nissan tersebut sukses membuat kesan March yang awalnya imut, jadi sangat agresif! Namun sayang K14 saat ini hanya dijual resmi di Eropa dan Afrika Selatan saja, bahkan Jepang sekalipun belum mendapatkan generasi terbaru March. Selain dua wilayah tersebut, March K13 masih dijual dengan strategi facelift atau oplas yang Nissan pikir akan membuat March ‘lebih segar.’

Untuk ubahan dari March pre-facelift yang imut malu-malu hingga menganut v-motion grille masih oke lah. Tema desain bulat kawaii masih tetap dipertahankan. Tapi setelah melihat beberapa spy shot yang tersebar di media luar soal oplas March terbaru kali ini, hanya dua kata yang keluar dari mulut, Nissan bercanda?

Adalah Mr. R yang melihat keanehan saat mengamati syuting iklan March K13 facelift ini di kawasan Acapulco, Mexico. Langsung saja dirinya mengambil spy shot dan menyebarkannya ke dunia maya. Terlihat dari foto pertama, memang tiada yang aneh dari March tersebut selain fascia depan yang sudah berubah total. Muka persis dengan Leaf namun lebih pesek, dengan warna bodi wine red serta velg aluminium 5-spoke dual tone, dan garis kap yang berbeda dari K13 terdahulu. Tidak ada yang aneh sama sekali.

Namun setelah melihat foto kedua, lihatlah. Sama sekali tak ada perubahan total layaknya fascia depan! Yang terlihat berubah hanyalah stop lamp LED saja yang sekarang menyala dengan bentuk full C-shaped dan diffuser berwarna hitam. Sisanya? Logo sama persis dan masih berlogo ‘March,’ tak ada yang berbeda, yaudah gitu aja. Jujur, kombinasi muka V-motion tidak nyambung sama sekali dengan desain buritan K13. Look at how they massacred my boy. Sekali lagi, Nissan bercanda?

Hingga saat ini belum ada informasi terbarubaik resmi maupun non-resmi mengenai oplas March K13 ini. Berikan komentar terbaik kalian mengenai oplas K13 di kolom komentar. Sejatinya, kita butuh kejelasan mengenai desain yang nyeleneh ini, oh wahai Nissan Motor.

Read Prev:
Read Next: