Toyota Luncurkan Corolla Cross Facelift, Depannya Mirip EV!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Luncurkan Corolla Cross Facelift, Depannya Mirip EV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah diluncurkan pada 2020 lalu, akhirnya Toyota melakukan penyegaran pada versi SUV dari salah satu produk mereka yang cukup legendaris, Corolla. Saat pertama kali melihatnya, kami mengira Corolla Cross telah menjelma menjadi EV karena gril depannya yang lebih tertutup. Namun itu ternyata hanya desainnya saja, sama seperti apa yang ada di versi non-sporty dari Mazda 2 facelift terakhir.

Eksterior dan Interior

Bagian depannya terdapat grill baru yang lebih tertutup dengan pola honeycomb dibawahnya. Lampu depan bentuknya masih sama, tapi desain dalamnya berubah. Diantara lampu depan, ada LED bar yang menyambung dari kiri ke kanan yang lagi-lagi seperti EV. Desain underguard bawah tampak tidak berbeda dari versi sebelumnya. Dari samping terdapat desain pelek baru, sementara di bagian belakang terdapat grafis lampu baru dan desain bumper baru.

Di interior, untuk varian tertentu kini tersedia panoramic sunroof, tapi kacanya tidak bisa dibuka. Electric parking brake kini tersemat menggantikan rem parkir foot brake. Varian teratas mendapatkan head unit berukuran 12,3 inci, sementara varian lainnya berukuran 10,1 inci. Tentunya sudah support Apple Carplay dan Android Auto. Selain itu, desain layout speedometer juga diperbarui dan lebih panjang. Wireless charger dan warna interior dark rose kini tersedia untuk varian tertentu.

Mesin dan Harga

Mesinnya tetap sama, masih mengandalkan unit 1,8 liter berkode 2ZR-FBE yang mempu menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 177 Nm untuk versi ICE. Begitu pula dengan varian hybrid yang juga masih mengandalkan unit 1,8 liter berkode 2ZR-FXE yang mampu menghasilkan tenaga 98 hp dan torsi 142 Nm dari mesin pembakaran Rowan atkinson cycle. Sementara motor penggerak listriknya mampu menghasilkan tenaga 72 hp dan torsi 163 Nm.

Di Thailand, Corolla Cross facelift tersedia dalam pilihan warna baru Cement Grey Metallic seperti Aquaproof. Disana juga tersedia varian GR Sport yang sama seperti versi sebelumnya, hanya berbeda pada lampu depan dan belakang yang sama seperti versi facelift. Di Thailand tersedia varian 1.8L Sport Plus yang dibanderol 999,000 THB (Rp 434 jutaan), HEV Premium 1,094,000 THB (Rp 475 jutaan), HEV Premium Luxury 1,204,000 THB (Rp 523 jutaan) dan HEV GR Sport 1,254,000 THB (Rp 545 jutaan).

Read Prev:
Read Next: