Toyota Levin China Resmi Pakai Mesin 1.200 cc Turbo

Toyota Levin China Resmi Pakai Mesin 1.200 cc Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda pikir Toyota Corolla adalah satu-satunya kontestan di kelasnya yang belum pakai turbo, maka anda salah. Dari dulu, sebenarnya sudah ada Toyota Corolla Turbo, tapi namanya bukan Altis, melainkan Auris. Toyota Corolla Auris adalah Corolla hatchback bermesin 1.200 cc  silinder turbo yang sekarang mesinnya juga dipakai oleh subcompact crossover baru Toyota, yakni Toyota C-HR.

Setelah Toyota C-HR, sekarang giliran Toyota Levin China yang memakai mesin 1.200 cc 4 silinder turbo berkode 9NR-FTS, sama dengan Toyota Corolla Auris spek Eropa. FYI, jangan bayangkan Toyota Levin sebagai hatchback RWD seperti di Initial D, karena di China, Toyota Levin adalah sedan 4 pintu biasa hasil kerja sama antara GAC-Toyota. Kalau sedan 4 pintu hasil kerja sama FAW-Toyota di China, baru dinamai Toyota Altis.

toyota-levin-turbo-china-rear

Dibandingkan dengan mesin turbo kontestan lain macam Honda Civic, VW Golf, Ford Focus dan lain-lain, spesifikasi Toyota Levin Turbo China tidaklah superior, karena ia hanya sanggup menghasilkan 116 hp dan 185 Nm. Transmisinya antara manual 6 percepatan atau CVT dengan Sport Mode, dan Toyota sudah melengkapinya dengan Toyota Smart Stop System yang akan mematikan mesin bila mobil berhenti untuk memangkas konsumsi BBM.

toyota-levin-turbo-engine

Secara harga, Toyota Levin Turbo ini masih lebih murah daripada Toyota Levin non-turbo yang bermesin 1.800 cc  4 silinder. Apa versi turbo ini menggantikan versi 1.800 cc? Tidak juga, karena Toyota Levin Turbo hadir untuk menggantikan Levin yang bermesin 1.600 cc non-turbo, sementara versi 1.800 cc dan 1.500 cc hybrid akan tetap dijual seperti biasa.

toyota-levin-turbo-interior

A*a Toyota punya niat mendatangkan mesin 1.200 cc turbonya ke Indonesia? Jika iya, mau diperkenalkan di mobil apa? Kami malah berharap datang dalam bentuk Toyota C-HR dulu saja, karena akan lebih mudah menarik perhatian daripada Corolla Altis. Ngomong-ngomong, jangan lupa bahwa Toyota Yaris Heykers bermesin 2NR dan bertransmisi CVT akan meluncur besok di suatu daerah di Jakarta.

Read Prev:
Read Next: