Volkswagen Putuskan Pensiun Dari WRC

by  in Berita&Motorsports
Volkswagen Putuskan Pensiun Dari WRC
0  komentar

AutonetMagz.com – Satu lagi kabar menyedihkan datang dari dunia balap reli endurance paling tersohor di dunia, WRC. Volkswagen (VW) sebagai salah satu manufaktur sukses dalam ajang reli tersebut memutuskan untuk pensiun dan tidak berpartisipasi dan melanjutkan mengembangkan mobil untuk diikutkan dalam ajang WRC

vw-20161016-5873

Menurut Frank Welsch selaku Board of Management Technical Development VW Global, keputusan VW untuk mengundurkan diri dari WRC karena perusahaanya sudah melampaui capaian yang mereka inginkan di ajang reli tersebut dan memutuskan untuk lebih fokus ke pengembangan teknologi otmotif pada masa depan dengan fokus Volkswagen untuk mengembangkan mobil listrik untuk menjawab tantangan masa depan.

Bisa jadi juga mundurnya VW dari ajang WRC disebabkan karena imbas kasus Dieselgate yang menimpa VW beberapa waktu lalu yang menyebabkan VW kehilangan banyak profitnya dan mengalami sanksi dan denda yang cukup besar.

vw-20161030-7300

Namun begitu, VW tetap akan menjual dan mengembangkan model balap yang ditujukan untuk racing consumer mereka seperti model Golf GTI TCR, rallycross Beetle GRC serta Polo Spec R-5 yang sedang dikembangkan oleh divisi motorsport VW.

Padahal sebagai konstruktor yang tergolong baru di ranah WRC, VW terbilang cukup sukses, terlihat dari capaian pembalap mereka yang menggunakan VW Polo R yaitu Sebastian Ogier dan Jari-Matti Latvala yang memenangkan 4 trofi WRC dari tahun 2013 hingga tahun 2016 berturut turut. Sayang sekali ya

Gimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next: