Toyota Land Cruiser 300 Sudah Mendarat di Indonesia!

by  in Berita&Nasional&Spyshot
Toyota Land Cruiser 300 Sudah Mendarat di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.comToyota Land Cruiser merupakan sebuah SUV yang namanya harum berkat bakat alaminya yang sanggup menempuh berbagai macam medan dan tetap awet meski sudah berumur. Pada tahun 2021 ini pun Toyota memperkenalkan generasi terbaru dari Land Cruiser yang mengalami rombakan besar-besaran. Saat diperkenalkan, animo konsumen langsung naik to the moon dan pemesanan pun mulai berdatangan.

Mungkin kita sering mendengar bahwa daerah Timur Tengah dan Russia adalah pasar terbesar untuk Toyota Land Cruiser, tapi pasar Indonesia juga tidak kalah besarnya. Toyota Land Cruiser dan Lexus LX sudah jadi mobil andalan orang penting sebagai kendaraan pilihannya, entah untuk hobi, transportasi atau status sosial. Nah, ternyata sekarang generasi terbaru SUV besar ini sudah sampai di Indonesia!

Toyota Land Cruiser Ini Milik ATPM atau IU?

Sebelumnya, belum diketahui apakah Toyota Land Cruiser yang terfoto di tol ini merupakan unit yang dimasukkan oleh Toyota Astra Motor atau malah barang jualan importir umum (IU). Sama seperti GR Yaris, Alphard dan Vellfire, Toyota Land Cruiser merupakan mobil yang peminatnya tinggi, jadi ATPM dan IU tentu tak ingin melewatkan kesempatan ini. Biasanya kalau unit dari ATPM ada logo “50” untuk menggambarkan usia Toyota di Indonesia, sementara versi IU tidak ada.

Saat membuat generasi baru Toyota Land Cruiser, Toyota benar-benar mengubah semuanya. Sasis ladder frame tetap jadi andalan supaya ketangguhannya tidak ternodai. Desain bodi, trim, interior, bahkan mesinnya pun baru total. Tampilannya tetap kotak, namun kini interiornya lebih mewah dan praktis berkat jok ketiga yang bisa dilipat rata lantai. Selain varian biasa, kini juga diperkenalkan varian GR Sport untuk Toyota Land Cruiser.

Mesin V8 Pergi, Mesin V6 Turbo Hadir

Toyota Land Cruiser 200 terakhir menggunakan mesin besar, yakni 5.700 cc V8 naturally aspirated, namun kini mesin itu sudah pensiun. Untuk membuat Land Cruiser bisa lebih efisien dan menekan emisi, Toyota membuat mesin 3.500 cc V6 turbo bertenaga 409 hp dan torsi 650 Nm. Untuk varian dieselnya, ada mesin 3.300 cc V6 turbo diesel bertenaga 304 hp dan torsi 700 Nm. Transmisi otomatisnya kini punya 10 percepatan, dan penggerak bisa dipastikan pakai 4WD.

Selain itu, Toyota Land Cruiser adalah mobil pertama Toyota yang memakai sasis TNGA tipe F, diikuti oleh generasi terbaru dari Lexus LX yang sudah debut di tahun ini juga. Teknologi keselamatan juga sudah baik karena sistem Toyota Safety Sense dan Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS) sudah hadir. Nah, kira-kira kapan Toyota akan memperkenalkan SUV legendaris ini di Indonesia ya? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: