Roadster Baru BMW Akan Terungkap 17 Agustus Nanti

by  in BMW&International
Roadster Baru BMW Akan Terungkap 17 Agustus Nanti
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW terlihat seperti orang yang ketinggalan kereta kala Porsche sudah menyelesaikan Porsche 718 Boxster dan Mercedes-Benz tuntas menyegarkan SLK jadi SLC. Wajar, BMW perlu sedikit waktu lebih lama untuk memperbarui Z4, soalnya nanti generasi pengganti Z4 akan menjadi basis bagi Toyota Supra 2018. Mengembangkan mobil buat dipakai sendiri butuh waktu yang lama, tapi mengembangkan mobil yang akan dipakai barengan butuh waktu lebih lama lagi.

Perlahan tapi pasti, pengembangan roadster baru BMW sepertinya sudah mencapai tahap final. Terbukti dengan diunggahnya teaser sebuah roadster BMW yang konon berkode G29. BMW bilang, roadster baru ini akan dirilis tanggal 17 Agustus mendatang di Pebble Beach Concours d’Elegance. Sayang bukan di GIIAS 2017 ya. Hehehe… Slogan yang dibawa roadster baru ini adalah “The road will never be the same.”

Masih belum dipastikan apakah namanya tetap BMW Z4 atau mau ganti jadi BMW Z5. Kemungkinan ganti nama pasti ada, sebab BMW Z4 sendiri adalah pengganti dari roadster BMW Z3 kan? Barulah setelah BMW Z4 wara-wiri sekitar 10 tahunan dengan menelurkan 2 generasi, mobil penerus yang sedang kita bicarakan ini disiapkan. Entah atap apa yang akan dipakai roadster konsep ini, apakah atap kanvas atau atap metal.

Seperti BMW Z4 yang sekarang, tentu ada ekspektasi akan adanya beberapa varian mesin yang bakal jadi jajaran pilihan. Varian pembuka biasanya dinamai BMW Z4 sDrive20i dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan kisaran tenaga 200 hp-an. Tahta BMW Z4 tertinggi akan dihuni oleh BMW Z4 M40i dengan mesin 3.000 cc 6 silinder turbo bertenaga 355 hp-an. Namanya bukan BMW Z4 M seperti dulu ya?

Pilihan transmisi diperkirakan antara manual 6 percepatan atau otomatis 8 percepatan buatan ZF. Apa kami menunggu realisasi mobil ini? Pasti, tapi lebih penasaran lagi bagaimana versi Toyotanya. Bukan apa-apa, soalnya yang teringat kalau membahas BMW ini bukan sekedar Toyota, tapi Toyota Supra. Tak sabar rasanya mau melihat Honda NSX dan Nissan GT-R menyambut kelahiran kembali kawan lamanya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: