Lexus LX600 2022 : Flagship SUV Yang Bisa Kemana Saja

Lexus LX600 2022 : Flagship SUV Yang Bisa Kemana Saja
0  komentar

Autonetmagz.com – Setelah Toyota meluncurkan Land Cruiser generasi terbaru pada awal tahun ini, kalian pasti bertanya-tanya kapan Lexus akan memperbaharui model LX series-nya. Namun, saat ini akhirnya Lexus meluncurkan generasi terbaru dari Lexus LX series setelah 14 tahun lamanya. Lexus mengadakan world premiere dari Lexus LX baru ini di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab dan video reveal-nya secara online. Lexus LX baru ini mewujudkan komitmen Lexus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Lexus LX dijadwalkan mulai dijual di Jepang pada awal 2022.

Detail Eksterior dan Interior

Dicap sebagai “ultimate sport-utility flagship”, LX 2022 menampilkan desain evolusioner dengan spindle grille yang menonjol yang terdiri dari tujuh floating bars dengan bagian tengah berongga untuk pendinginan mesin. Desainer juga memberi air intake yang lebih besar dan lampu depan yang lebih ramping. Tak lupa ada daytime running lights berdesain tiga dimensi. Di belakang kap mesin yang terpahat, pilar-A telah ditarik ke belakang untuk menciptakan desain kabin yang lebih mundur. Model ini juga menampilkandesain bodi yang ramping, yang kontras dengan wheel arch yang lebih menonjol dan ditopang dengan velg 18, 20, atau 22 inci.

Di belakang, logo “L” tradisional telah diganti dengan huruf “Lexus” seperti pada NX 2022. Kita juga dapat melihat lampu belakang yang terhubung dan bumper baru. Lexus tidak merilis dimensi detailnya, tetapi mengatakan model tersebut mempertahankan jarak sumbu roda 2.850 mm. Kemungkinan akan membatasi ruang interior, tetapi menurut Carscoops,Lexus mencatat angka ini tetap konsisten sejak LX generasi pertama diperkenalkan pada 1995. Sementara eksteriornya evolusioner, hal yang sama juga dapat ditemukan dalam interiornya karena mengadopsi desain yang lebih modern.

Kita bisa melihat kulit premium, trim kayu dan aksen metalik dalam interiornya. Juga terdapat kluster instrumen digital dan sistem audio premium Mark Levinson 25-speaker yang tersedia. Perubahan terbesar adalah sistem interface Lexus yang semuanya baru, seperti pada NX 2022. Namun, itu tidak langsung tersedia karena SUV terdapat dua layar berbeda yang berukuran 7 dan 12,3 inci. Layar yang lebih besar difokuskan untuk menampilkan navigasi, tampilan kamera dan pengaturan audio, sedangkan layar yang lebih kecil berkaitan dengan sistem climate control dan information display. Lexus mengatakan, “Menampilkan gambar kamera di layar atas sekaligus secara bersamaan dapat menampilkan status kendaraan waktu nyata di layar bawah, memungkinkan pengemudi memantau kondisi mengemudi di luar jalan raya dengan lebih aman tanpa beralih pandangan.”

Pilihan Tipe yang Beragam

Meskipun Lexus tidak menjelaskan banyak hal secara spesifik, perusahaan mengonfirmasi bahwa LX 600 2022 akan ditawarkan dalam varian Standard, Premium, Luxury, Ultra Luxury, dan F Sport. Dimulai dengan F Sport, model ini dibedakan oleh kisi-kisi mesh dengan surround krom hitam serta velg forged alloy 22 inci eksklusif. Tipe F Sport ini juga dilengkapi sport seats dan kulit bertekstur di setir untuk grip yang lebih baik. Perubahannya tidak hanya sekadar aksesoris, karena F Sport menampilkan peredam yang disetel secara unik serta suspensi variabel adaptif yang direvisi dan sistem power steering elektrik. Mereka bergabung dengan Torsen limited slip differential eksklusif untuk meningkatkan peforma.

Sementara tipe Ultra Luxury lebih ke arah kemewahan karena memiliki dua kursi belakang individual dengan sandaran kepala melengkung, sandaran kursi, dan bantalan yang “membungkus” kepala, pinggul, dan tubuh bagian bawah dengan lembut untuk kenyamanan dan dukungan maksimal. Joknya juga memiliki urethane lembut untuk membantu menekan gerakan yang tidak diinginkan. Kursi belakang dipisahkan oleh konsol lebar yang dilengkapi dengan wireless charging, cup holder, dan kotak penyimpanan besar dengan power supply DC serta port USB dan jackheadphone untuk sistem infotaiment di kursi belakang. Terakhir, varian Ultra Luxury dilengkapi dengan overhead ceiling vents untuk pendinginan kabin yang lebih baik.

Di bawah kap mesin, mesin V8 5.7 liter telah digantikan oleh mesin V6 3.5 liter twin-turbo baru yang menghasilkan 409 hp dan torsi 649 Nm. Ini berarti ada peningkatan sebesar 26 hp dan torsi 103 Nm. Lexus juga mencatat mesin mempertahankan torsi maksimumnya hingga sekitar 3.600 rpm, yang meningkatkan kinerja off-road karena pengemudi biasanya melakukan off road dengan kecepatan rendah. Mesin terhubung ke transmisi otomatis sepuluh kecepatan baru, yang menggantikan gearbox delapan kecepatan sebelumnya dan dilengkapi gigi pertama yang rendah untuk permulaan yang mulus dan performa berkendara off-road dengan kecepatan rendah yang kuat. Namun, itu karena memiliki dua gigi ekstra dan yang kesepuluh menjaga putaran mesin tetap rendah saat berkecepatan tinggi, menghasilkan pengendaraan yang tenang dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Terakhir, Lexus LX 2022 dilengkapi dengan sistem safety sense Lexus Safety System+ 2.5. Fitur-fiturnya adalah Pre-Collision System with Frontal Collision Warning, Automatic Emergency Braking yang disempurnakan. Ini juga termasuk All-Speed Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (Lane Centering) dan Lane Departure Alert dengan Steering Assist. Tidak lupa Lexus LX Terbaru ini juga dilengkapi dengan Intelligent High Beams, Emergency Steering Assist, dan Road Sign Assist. Mengingat pasar SUV juga sangat populer di tanah air, bukan tak mungkin Indonesia juga akan kebagian model terbaru dari Lexus LX ini. Apalagi generasi sebelumnya juga cukup populer, sepertinya hanya tinggal menunggu waktunya saja.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: