Restomod Toyota FJ40 Land Cruiser : Cita Rasa Tinggi Penggemar Offroad

by  in Hot Stuff&Toyota
Restomod Toyota FJ40 Land Cruiser : Cita Rasa Tinggi Penggemar Offroad
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota FT-4X concept yang beberapa waktu lalu hadir, mengundang pro dan kontra dari beberapa kalangan. Namun, kehadiran mobil tersebut rupanya tidak menurunkan taji dari pendahulunya, FJ40. Meskipun terbilang jadul dan tidak berteknologi tinggi, FJ40 memiliki sebuah kesan dan karakter yang tidak tergantikan. Setidaknya bagi pecinta keras FJ40, FT-4X concept yang tampil di ajang New York Show tampil mengecewakan dari berbagai aspek. Kenapa ya?

Adalah sebuah perusahaan bernama The FJ Company yang melakukan restomod dari sebuah Toyota FJ40 kelahiran tahun 1972 dan apa yang mereka lakukan ini tidak hanya sekedar mengembalikan ke kondisi asal, tetapi juga memberi sentuhan inovasi yang memaksimalkan fungsi offroad dari mobil ini sendiri. Sentuhan yang mereka lakukan membuat mobil ini menjadi unik dan tampak sangat kokoh tak tertandingi.

Dari segi eksterior, mobil ini dilabur warna layaknya tembaga serta pada bagian interior dilapisi warna hitam dengan kursi berpemanas dan audio system milik kapal yang lebih canggih daripada sistem audio mobil biasa. Bagi kalian yang tahu, istilah FJ40 sendiri di Indonesia diberi julukan hardtop dan softop atau canvas-top. Mobil yang tertera ini adalah canvas-top yang pada bagian canvasnya tersebut diberi warna hitam senada dengan velg-nya. 

Fitur lain yang terdapat pada mobil ini adalah lampu LED, power steering, tow hitch dan pembuka botol pada bumper depan yang merupakan ciri khas dari FJ40 sejak dahulu kala. Untuk urusan mesin, FJ40 ini menggunakan mesin bensin 6 silinder 3F-E berkubikasi 4.000 cc dengan tenaga 155 hp dan torsi 303 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan, kangen ga sih sama transmisi manual di mobil jadul?

Untuk urusan kaki – kaki, mobil ini mengandalkan suspensi dari Old Man Emu dan pada bagian karet bundar dipercayakan kepada Cooper Discover all-terrain tires. Mobil ini sendiri dibuat atas permintaan sang customer untuk Ayahnya. Cakep ya restomod dari mobil ini. Apakah sudah terjawab mengapa mobil ini lebih menarik daripada FT-4X? Kira – kira apa masih cocok dibawa bersosialita maupun jalan ke mall? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: