Suzuki Pertimbangkan Untuk Gabung di Aliansi Toyota-Mazda

by  in Berita&International&Mazda
Suzuki Pertimbangkan Untuk Gabung di Aliansi Toyota-Mazda
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan aliansi baru yang dibangun oleh Toyota, Mazda dan Denso? Ya, mereka bergabung untuk mengembangkan mobil bertenaga Listrik dengan mengerahkan kelebihan masing – masing, seperti Toyota dengan kelebihannya di bidang arsitektur, Mazda dengan computer modelling-nya, serta Denso dengan kemampuannya di bidang part elektronik.

Seperti yang kita tahu, mengembangkan mobil listrik tidaklah mudah dan murah, sehingga aliansi macam ini sudah bukan hal yang aneh. Sebuah kabar menarik hadir dari Suzuki, yang mana mulai mempertimbangkan untuk memperkuat aliansi dari Toyota-Mazda-Denso. Suzuki sendiri memiliki kelebihan d segmen mobil berukuran kecil serta basis yang sangat kuat di pasar India, salah satu pasar otomotif yang disegani Dunia.

Selain itu, Suzuki juga sedang mengembangkan mobil masa depan di tengah cukup ketatnya peraturan mengenai standar emisi sebuah kendaraan. Suzuki dan Toyota sendiri sebenarnya sudah sempat membuat persetujuan pada awal tahun 2017 lalu, dimana kedua merk ini akan berpartner dan berbagi dalam hal teknologi dan produksi serta piranti keselamatan. Sehingga bisa saja nantinya aliansi Toyota-Mazda-Denso akan menjadi salah satu program dalam persetujuan diantara Toyota dan Suzuki.

Aliansi yang bernama EV C.A. Spirit Corp. ini sendiri akan berlokasi di Nagoya, Jepang dan akan bekerja untuk melakukan riset dan pengembangan pada struktur dasar sebuah mobil listrik. Dimana Toyota dengan TNGA-nya akan menjadi arsitektur dasar dari produk – produk teesebut. Dengan hasil riset aliansi ini, maka tiap pabrikan bisa dengan fleksibel mengembangkan sebuah mobil listrik, baik mobil kecil, mobil penumpang ataupun mobil muatan ringan.

Jika benar Suzuki akan bergabung dengan aliansi ini, maka tentunya aliansi ini akan semakin kuat dan menjadi win-win solution untuk permasalahan mobil listrik. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: