Chevrolet Beat Activ dan Essentia Diperkenalkan di India

Chevrolet Beat Activ dan Essentia Diperkenalkan di India
0  komentar
chevrolet-essentia-2016-side

AutonetMagz.com – General Motors mencoba lahan garapan baru! Setelah pada tahun tahun sebelumnya sempat tutup pabrik di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Thailand, kini mereka menjajal India. Baru baru ini mereka membangun pabrik di negara Shah Rukh Khan itu dan kini pun proyek berjalan. Barang yang akan dipertontonkan pada New Delhi Auto Show adalah Beat Activ dan Essentia.

Perkara Beat Activ rasanya kita sudah tidak asing lagi dengan penamaan ini, yup Activ dalam Chevrolet adalah line up dengan body moulding crossover, alias crossover jejadian. Seperti Chevrolet Spin Activ, Beat Activ pun dipenuhi dengan body moulding hitam, side skirt, fender ban yang besar, ada roof rail dan satu lagi warna cerah yang menonjolkan “aktivitas” dengan cat hijau lime dengan paduan livery hitam-silver. Belum ada spek yang menjelaskan mobil ini namun dipastikan masuk jalur produksi dalam waktu dekat.

chevrolet-beat-activ-2016-front

Sedangkan satu lagi adalah mini sedan yang kayaknya cuma bisa bersahabat di pasar india saja… bernama Chevrolet Essentia. Sebenarnya hanya dengan mengamati wajah dan lekukan bodinya sudah tahu kok basisnya dari mana, yup ini Beat disedankan. Wajar kalau bantet, namun banyak mini sedan yang dijual di India dengan ruang bagasi yang pelit seperti ini, contohnya VW Ameo dan Suzuki Swift Dzire.

Hal yang membedakan dengan Beat… ya banyak sih, namun yang jelas ada tambahan bagasi, muka yang sedikit berbeda dan fender ban menonjol. Mobil ini memberikan fitur infotainment system berupa Apple CarPlay dengan Android Auto selain itu juga ada piranti keamanan seperti ABS, kamera belakang dan dual airbag.

chevrolet-essentia-beat-activ-2016-dashboard

Seperti yang disampaikan Managing Director GM India Kasher Kazem, “Essentia dan Beat Activ diciptakan sebagai respon langsung terhadap pasar India yang berkembang, Chevrolet sendiri punya komitmen untuk menumbuhkan pasar A-segment di India. Dua evolusi dari platform Beat ini memberikan kami kesempatan untuk berbicara banyak dengan banyak penonton.”

Dua model low segment ini menjadi gebrakan bagi GM untuk masuk dan mendalami pasar India… Walaupun saya masih kurang paham dengan desain Essentia, tapi setidaknya Beat Activ itu leh uga juga… Bagaimana menurut anda? Monggo sampaikan corat coretnya di bawah ini ya…

Read Prev:
Read Next:
  • refi

    Boleh juga nih mobil, yang beat activ cakep.

  • Adamgus

    Beat activ cakep, kalo di Indonesia sendiri masuk ke kelas i10x kali ya.
    Interior active sama essentia juga bagus, warnanya seger 😀

    Bisa kali chevy Indo masukin beat active

  • Rockmeo

    Keren nih beat activ
    Mungkin chevy indo bisa masukin sini biar lawan sirion sportipu n mirage sportipu
    Hehe

  • Enrile Indro Prasetyo

    Chevrolet Beat profil body-nya mirip sama Suzuki Splash atau Maruti Ritz di India..

    • subaru

      Spark facelift ini..

  • evannsas

    mobil ini pendek?

  • Sporky

    Ini saya copy paste aja dr situs goauto: The Beat-based Chevrolet Essentia sedan and Activ soft-roader were penned at GM
    Korea’s design studio by a team led by Indian designer Harish Kumar in a
    project overseen by Melbourne-based GM International vice-president of design,
    Michael Simcoe.

    Yg Essentia desainnya gado2 depannya Spark generasi ke4 atau yg terbaru, sampingnya Spark generasi ke3, belakangnya mirip aveo sonic sedan generasi terakhir. Kalo yg Beat Activ gado2 depannya Spark generasi ke4 atau yg terbaru, sampingnya dan belakangnya Spark generasi ke3. Tapi yg rumornya bakal segera dijual di Indonesia tahun ini adalah Spark generasi ke4 atau yg terbaru.

    • Indra

      Intinya mobil itu sebenarya facelift dari spark/beat yg lama dikasih muka mirip new spark, karena kalo ga salah di india chevrolet beat nggak ikutan ganti model kayak di korea dan amerika dan dia pakai platform sendiri.

      • Sporky

        Di India utk Spark generasi ke-3 mereka jualan pakai nama Beat, sedangkan utk generasi ke-2 yg masih dijual di India mereka pakai nama Spark. Nama Beat ini aslinya adalah nama Spark generasi ke-3 sewaktu masih berwujud concept car. Di negara lain Spark generasi ke-2 ini juga masih dijual dg nama Spark classic yg dijual bersamaan dg Spark model lebih barunya.

  • bluesdevil

    Paling nyesel kalo liat speedometernya, model persis kayak Spark.
    Kayak kagak ada bedanya ama motor. Wkwkwk

  • Indra

    Model sedannya agak aneh klo dilihat dari samping, kayak nungging gimana gitu…

    • Sporky

      Krn di India utk mobil dg panjang kurang dr 4 meter pajaknya lebih rendah 12 persen makanya nongol desain2 aneh kayak sedan bantet begini khususnya di India spt honda amaze (dr brio), hyundai xcent (dr grand i10) maruti swift dzire (dr swift) yg udah duluan dijual di sana.

  • qoqo

    Beat Activ niat banget upgrade nya sampe glove box dijadiin handle 😮