Chevrolet Beat Activ dan Essentia Diperkenalkan di India

Chevrolet Beat Activ dan Essentia Diperkenalkan di India
0  komentar
chevrolet-essentia-2016-side

AutonetMagz.com – General Motors mencoba lahan garapan baru! Setelah pada tahun tahun sebelumnya sempat tutup pabrik di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Thailand, kini mereka menjajal India. Baru baru ini mereka membangun pabrik di negara Shah Rukh Khan itu dan kini pun proyek berjalan. Barang yang akan dipertontonkan pada New Delhi Auto Show adalah Beat Activ dan Essentia.

Perkara Beat Activ rasanya kita sudah tidak asing lagi dengan penamaan ini, yup Activ dalam Chevrolet adalah line up dengan body moulding crossover, alias crossover jejadian. Seperti Chevrolet Spin Activ, Beat Activ pun dipenuhi dengan body moulding hitam, side skirt, fender ban yang besar, ada roof rail dan satu lagi warna cerah yang menonjolkan “aktivitas” dengan cat hijau lime dengan paduan livery hitam-silver. Belum ada spek yang menjelaskan mobil ini namun dipastikan masuk jalur produksi dalam waktu dekat.

chevrolet-beat-activ-2016-front

Sedangkan satu lagi adalah mini sedan yang kayaknya cuma bisa bersahabat di pasar india saja… bernama Chevrolet Essentia. Sebenarnya hanya dengan mengamati wajah dan lekukan bodinya sudah tahu kok basisnya dari mana, yup ini Beat disedankan. Wajar kalau bantet, namun banyak mini sedan yang dijual di India dengan ruang bagasi yang pelit seperti ini, contohnya VW Ameo dan Suzuki Swift Dzire.

Hal yang membedakan dengan Beat… ya banyak sih, namun yang jelas ada tambahan bagasi, muka yang sedikit berbeda dan fender ban menonjol. Mobil ini memberikan fitur infotainment system berupa Apple CarPlay dengan Android Auto selain itu juga ada piranti keamanan seperti ABS, kamera belakang dan dual airbag.

chevrolet-essentia-beat-activ-2016-dashboard

Seperti yang disampaikan Managing Director GM India Kasher Kazem, “Essentia dan Beat Activ diciptakan sebagai respon langsung terhadap pasar India yang berkembang, Chevrolet sendiri punya komitmen untuk menumbuhkan pasar A-segment di India. Dua evolusi dari platform Beat ini memberikan kami kesempatan untuk berbicara banyak dengan banyak penonton.”

Dua model low segment ini menjadi gebrakan bagi GM untuk masuk dan mendalami pasar India… Walaupun saya masih kurang paham dengan desain Essentia, tapi setidaknya Beat Activ itu leh uga juga… Bagaimana menurut anda? Monggo sampaikan corat coretnya di bawah ini ya…

Read Prev:
Read Next: