Harga Kijang Innova dan Fortuner Turun 40 Jutaan, Ini Daftarnya!

by  in Berita&Nasional&Toyota
Harga Kijang Innova dan Fortuner Turun 40 Jutaan, Ini Daftarnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan Maret 2021 kemarin, pemerintah Indonesia resmi memberikan potongan PPnBM kepada mobil-mobil rakitan lokal dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc, penggerak 4×2 dan kandungan TKDN 70 persen. Tujuannya agar memompa gairah pasar otomotif nasional, dan efeknya lumayan terasa. Sekarang, aturan ini sedikit diperluas untuk mobil-mobil lain yang awalnya tidak masuk daftar tersebut.

Terhitung mulai 1 April 2021, pemerintah resmi memberikan diskon PPnBM sebesar 50%untuk kendaraan 4×2 dan 25% untuk kendaraan 4×4 di tahap awal yang berlaku antara April – Agustus 2021. Salah satu merek yang paling merasakan keuntungan dari pengurangan pajak ini adalah Toyota, sebab dua mobil mereka yang sangat populer – Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner – resmi turun harga sekitar 20 juta hingga 40 juta Rupiah. Uedan!

Harga Toyota Kijang Innova 2021

Jaringan dealer Auto2000 Toyota baru saja merilis harga resmi Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner setelah PPnBM dikurangi. Untuk Kijang Innova Bensin, kisaran harga barunya berada antara 321,1 juta hingga 404,5 juta Rupiah, alias turun sekitar 20 juta hingga 30 juta Rupiah. Tidak hanya yang bensin, Innova diesel juga turun harga jadi di kisaran 349,8 juta hingga 422,9 juta Rupiah, alias ada penurunan sekitar 30 juta hingga 40 juta Rupiah.

Berikut adalah daftar harga Toyota Kijang Innova sebelum dan sesudah mendapat keringanan PPnBM per bulan April 2021 ini. Semua keluarga Innova dapat potongan, termasuk varian Venturer tentu saja. Menurut pihak Auto2000, model terfavorit di keluarga Innova adalah Innova G Luxury bensin, Innova V Luxury diesel dan Innova Venturer Luxury diesel.

Harga Toyota Fortuner 2021

Kalau Toyota Innova boleh dibilang tak ada lawannya, lain dengan Toyota Fortuner. Mobil ini punya lawan yang sangat kuat, yakni Mitsubishi Pajero Sport facelift dengan performa hebat, teknologi canggih dan lain-lain. Fortuner tidaklah secanggih Pajero Sport baru, namun Toyota bisa memanfaatkan potongan pajak ini untuk membuat harga Toyota Fortuner jadi agak kompetitif, mengingat Pajero Sport tidak dapat keringanan pajak.

Harga Toyota Fortuner facelift pada bulan April 2021 ada pada tabel di atas. Rentang harganya jadi antara 478,9 juta hingga 715 juta Rupiah, dan selisihnya sekitar 30 hingga 40 juta Rupiah lebih dibanding bulan lalu. Perlu diingat, Fortuner bermesin bensin 2.700 cc tidak dapat keringanan pajak karena kapasitas mesinnya melebihi syarat, tapi untuk yang ini Toyota tak akan pusing, soalnya siapa sih yang beli Fortuner bensin? Fortuner paling laku mesin diesel kok. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: