Peran Aktif MASPI Dalam Mengedukasi Masyarakat Di IIMS 2018!

Peran Aktif MASPI Dalam Mengedukasi Masyarakat Di IIMS 2018!
0  komentar

AutonetMagz – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2018) selain menampilkan produk-produk terbaru dan teknologi terdepan di dalam dunia otomotif, ada pula kegiatan melalui kehadiran MASPI (Masyarakat Pelumas Indonesia) sebagai rumah elaborasi pelumas dan pengkajiannya sekaligus dalam bidang technica and learning center of fuel technology.

MASPI sebagai badan independen yang berfungsi sebagai Education and Learning Center of Lubricant and Fuel hadir dalam rangka memperkenalkan organisasi tersebut dengan berinteraksi langsung dengan para pengunjung IIMS 2018 yang diadakan di JI Expo Kemayoran melalui Talkshow diadakan pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018.

Hadir sebagai pembicara adalah Bp Barman Tambunan, M.Sc., Eng selaku Ketua Umum MASPI dan juga beberapa pembicara lain diantaranya Bp. Ir. Zainulfatiin Husin dan Bp. Nugraha Kartasasmita M.Eng, Tribologist.
Acara dibuka dengan memperkenalkan organisasi MASPI dengan suasana yang santai dan hangat, dan dilanjutkan dengan diskusi interaktif dengan pengunjung yang hadir.

Dalam acara yang berlangsung selama dua jam tersebut akan dibuka kesempatan mengutarakan pertanyaan dari para pengunjung dan dijawab dengan lugas oleh para pembicara.
Pada saat yang sama Juergen Gunawan juga berkesempatan menanggapi masalah serupa dengan metode yang paling aplikatif. Hadir sebagai anggota MASPI dari bidang Sertifikasi Profesi dan Pendidikan, mengatakan dengan hadirnya produk otomotif dan teknologi terbaru akan semakin kompleks dan perlu inovasi dan komitmen yang lebih.

“Wujud peran aktif MASPI selain membangun opini positif di masyarakat seputar dunia pelumas dan bahan bakar juga mengedepankan nilai independen sebagai centre of lubricant,” ujar Juergen Gunawan, ST sekaligus Dirut Willbern Group Company.Harapannya adalah agar kedepannya masyarakat tidak akan mendapatkan informasi yang salah apalagi yang bersifat tidak ilmiah dan didukung dengan data-data lengkap dan teruji secara laboratorium, tambahnya.

Termasuk hadirnya MASPI dalam acara ini sebagai langkah edukasi dan selaras dengan misi MASPI sebagai suatu organisasi independen tempat seluruh masyarakat bisa mendapatkan informasi yang tepat dan benar seputar pelumas dan pelumasan.Selanjutnya menanggapi perlunya MASPI berkiprah di even otomotif akan menjadi perhatian dan ditindaklanjuti. Karena para pengunjung dan banyak diantara mereka agar acara seperti ini dapat banyak dilaksanakan sehingga masyarakat bisa banyak mendapatkan informasi yang tepat. Kita tunggu kiprah MASPI selanjutnya dalam acara-acara otomotif berikutnya sehingga dunia otomotif di tanah air akan terus semakin maju.

Read Prev:
Read Next:

Claudius Wijaya Penggiat otomotif, computer dan gaming, lebih senang menyetir mobil dibanding motor, apalagi kalau pas hujan. Tapi kalau pas macet ya terpaksa naik motor. Dulu pernah bekerja di salah satu merek motor terbesar di Indonesia, namun kini kecemplung di dunia jurnalisme roda 4 karena passion, bukan di PHK. Catat!