Toyota Innova Crysta Mengambil Tahta MPV Terlaris Di India

by  in International&Toyota
Toyota Innova Crysta Mengambil Tahta MPV Terlaris Di India
0  komentar

AutonetMagz.com –Toyota Kijang Innova sebagai salah satu bagian dari mobil keluarga legendaris di Indonesia bisa dibilang sebagai salah satu MPV sukses di pasarannya. Meski begitu mobil ini sudah lepas dari predikat mobil terlaris ataupun sejuta umat karena tahtanya kini berpindah pada sang adik Toyota Avanza. Namun lain halnya di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM), ATPM Toyota India berhasil membuat Toyota Innova Crysta menjadi MPV terlaris di India.

Berdasarkan data yang dilansir oleh ET Auto, TKM sendiri telah menjual sebanyak 7.295 unit dari Toyota Innova Crysta pada bulan Mei 2016 ini. Perolehan angka ini sangat tinggi, bahkan pertumbuhannya mencapai 44 persen dibandingkan penjualan Innova pada bulan Mei 2015. Perbandingan ini akan menjadi semakin signifikan tatkala kita membandingkan penjualan Innova dari bulan ke bulan berdasarkan Mei kemarin.

wallpaper all new toyota kijang innova

Semisal pada bulan April 2016, TKM masih menjual Toyota Innova generasi lama sebanyak 4.269 unit, namun setelah kemunculan Toyota Innova Crysta di bulan Mei 2016 sebanyak 7.295 unit maka pertumbuhan penjualannya naik sebanyak 70 persen. Hal ini otomatis membuat Toyota Kijang Innova dapat merebut tahta sebagai MPV terlaris di India dengan memukul balik Maruti Suzuki Ertiga.

Hingga sekarang TKM sendiri memperoleh order booking Toyota Innova Crysta sebanyak 20.000 unit. TKM sendiri menjual beberapa unit Innova Crysta mulai dari varian tertinggi seperti Toyota Innova Crysta 2.8 ZX AT bermesin 2.8-liter GD turbodiesel yang dihargai INR 20.78 Lakh alias Rp.412 juta sampai varian terendah Toyota Innova Crysta 2.4 MT yang dihargai 13.84 Lakh atau setara Rp.274 juta. Meski harga Innova Crysta mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan Innova lama namun varian terlaris justru datang dari versi teratas Toyota Innova Crysta 2.8 ZX AT.

all new toyota kijang innova side

Meski begitu tetap ada penurunan market dikarenakan peraturan terbaru pemerintah India tentang larangan penjualan mobil bermesin diesel dengan kapasitas mesin diatas 2000 cc di daerah Delhi NCR. Kota ini menjadi salah satu magnet penjualan TKM di India sehingga perusahaan tersebut kehilangan 7 persen penjualan Innova dan Fortuner akibat peraturan tersebut. Sebagai solusi TKM mencoba menghadirkan Innova Crysta bermesin bensin 2.7-liter VVT-i. Memang ya di negara manapun, brand ini selalu diminati bak kacang goreng. Bagaimana menurut anda?

Read Prev:
Read Next: