Sistem Informasi Mobil Kerap Rusak, Lexus Diprotes Konsumen di Amerika

by  in International&Lexus
Sistem Informasi Mobil Kerap Rusak, Lexus Diprotes Konsumen di Amerika
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus boleh saja menggalakkan populasi crossover NX dan RX mereka yang ganteng itu di seluruh dunia, tapi sepertinya mereka harus menyediakan sedikit waktu khusus untuk mengurus beberapa hal yang mencuat belakangan ini dan mengganggu konsumen mereka. Di Amerika Serikat, kini banyak pemilik Lexus yang mengeluhkan kalau sistem informasi mobil mereka rusak, dan itu bisa terlihat di layar mobilnya.

Banyak yang komplain ke akun Twitter Lexus mengenai kerusakan ini, dan komplain terakhir belum berusia 24 jam dari sekarang. Rusak bagaimana? Ada macam-macam gejala, contohnya tweet dari Juan Rodriguez ini. Dia menyalakan mobilnya, dan layar utama mobil ini hanya berkedip warna ungu sebentar lalu kembali gelap, tidak ada tampilan apa-apa lagi. Gejalanya bisa dilihat pada video singkat ini.

Tweet lain dari akun Twitter Sean menampilkan sebuah mobil Lexus yang sedang berjalan, namun layar di tengah mobil hanya terus-terusan me-reboot sistem tanpa mau masuk ke sistem operasi utama. Simak saja di video berikut ini.

Yang paling sering dikomplain adalah sistem navigasi, audio dan pengatur suhu, dan kebanyakan menimpa pemilik Lexus tahun 2014 dan Lexus lain yang lebih muda dari itu. Singkat kata, ini kasus malfungsi pada mobil baru. Apa tanggapan Lexus? Menurut mereka, ini terjadi karena kesalahan sistem komunikasi pada satelit, dan semua konsumen harap ke dealer terdekat untuk mendapat perbaikan segera.

Pembaruan software akan mengatasi masalah pada sistem navigasi dan fungsi keseluruhan head unit mobil. Kami sedang mengurus hal itu,” kata Lexus kepada Jalopnik. Seorang pengguna Lexus, Dr. Jay Trotter berkata kalau ia sudah ke dealer dan mereka sudah me-reset head unit yang bermasalah tersebut, tapi ia agak kurang yakin dan berpikir ini hanya memecahkan masalahnya sementara, bukan permanen.

Apa ada pemilik Lexus di Indonesia yang mobilnya punya gejala yang sama? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • nusantara nusantara

    perlu firm update, mungkin perlu di root sekalian

  • farid

    Lexus dgn tagline “pursuit of perfection” ternyata gak selalu perfect,kalau semua mobil lexus mengalami masalah di head unitnya,ya…wajib di recall dgn melakukan perbaikan atau sekalian ganti dgn head unit indash yg baru,kalau gak mau image brand tercemar

    • pescarolo

      dari tagline-nya justru Lexus menganggap kalo mereka ga “perfect”, tapi mereka selalu berusaha untuk “pursuit” si “perfect” itu sndiri. jadi kalo produknya ada yg ga perfect justru hal yang wajar, tp sesuai tagline “pursuit”, artinya kalo ada yang kurang harusnya mereka segera tanggap.

  • Putra

    Ganteng paraaaaaah ah .