Maruti Suzuki XL6 : Ertiga Versi Crossover Yang Rilis 21 Agustus

Maruti Suzuki XL6 : Ertiga Versi Crossover Yang Rilis 21 Agustus
0  komentar

AutonetMagz.com – Teka – teki mengenai sosok Suzuki Ertiga versi crossover makin terkuak mendekati tanggal peluncurannya. Baru – baru ini sosok tersebut kembali tertangkap kamera, dan di kesempatan kali ini ada cukup banyak informasi yang terkuat dari mobil ini. Nah, yang paling hot adalah nama dari mobil ini yaitu Suzuki XL6. Yap, pihak Maruti Suzuki memberikan nama tersebut dan nampaknya bakal menanggalkan nama ‘Ertiga’ di mobil ini.

Sebenarnya, nama Suzuki XL6 sendiri bukanlah nama yang sepenuhnya baru di dalam lis produk Suzuki. Lebih dari sedekade silam pihak Suzuki pernah mempertontonkan sosok Suzuki XL6 Concept, namun berbentuk sebuah SUV bongsor. Yap, Suzuki XL6 Concept adalah versi konsep dari Suzuki Grand Escudo XL-7 atau yang juga dikenal dengan nama Suzuki XL-7. Nah, pihak Maruti Suzuki nampaknya menemukan ada kemiripan dari versi crossover dari Suzuki Ertiga ini dengan Suzuki XL6 Concept dahulu. Salah dua diantaranya adalah penggunaan kursi untuk 6 orang penumpang dan juga segmen SUV yang bakal dijejali oleh mobil ini.

Lho? Ini SUV? Sebenarnya kami lebih memilih untuk menyebut Suzuki XL6 sebagai sebuah LMPV dengan aksen ala crossover. Namun, karena Honda BR-V yang notabene mendapatkan ‘treatment’ yang sama dengan Suzuki XL6 masuk di segmen LSUV, maka sah – sah saja jika kita memasukkan Suzuki XL6 ke segmen LSUV, biar adil. Dari 2 foto yang beredar, terlihat bahwa buritan Suzuki XL6 masih 11 – 12 dengan All New Suzuki Ertiga, kecuali bentuk bumper belakangnya yang diberi aksen ala difusser dengan perpaduan warna hitam dan silver. Sedangkan atapnya menggunakan roof rail, dan di sekujur body-nya diberi add on body ala crossover.

Oiya, terlihat juga sticker NEXA yang berarti Suzuki XL6 hanya akan dipasarkan di diler premium milik Maruti Suzuki tersebut. Dari foto juga terlihat bahwa Suzuki XL6 memiliki side skirt berwarna silver, dan velg ala Suzuki Ertiga pre-facelift namun dilabur warna hitam. Sedangkan di sisi depan, Suzuki XL6 memiliki lampu baru yang lebih besar dengan LED DRL yang juga tak kecil. Bumper depannya berkesan gagah dengan perpaduan warna hitam dan juga skid plate silver serta lampu kabut berbentuk bulat. Grille di Suzuki XL6 ini juga berbeda total dengan Suzuki Ertiga, dimana mobil ini menggunakan grille dengan dua bilah horisontal berlapis krom.

Untuk interior sendiri belum ada foto yang bocor, hanya saja kabarnyakabin dari Suzuki XL6 bakal bernuansa gelap apa Suzuki Ertiga Suzuki Sport dengan bangku tengah captain seat. Nah, Suzuki XL6 sendiri bakal diperkenalkan 21 Agustus 2019 mendatang di India. Kalau menurut kalian bagaimana? Apa harapan kalian pada sosok ini?

Sumber Foto : GaadiWaadi

Read Prev:
Read Next: