Toyota Indonesia Berencana Hadirkan 6 Mobil Baru di 2019

Toyota Indonesia Berencana Hadirkan 6 Mobil Baru di 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama tahun 2018 ini pihak Toyota Astra Motor (TAM) sudah menggelontorkan beberapa produk baru, mulai dari All New Toyota Rush, New Toyota Yaris, New Toyota Vios, dan juga Toyota C-HR. Oiya, ada lagi yang sempat terlupa adalah duet New Toyota Alphard dan New Toyota Vellfire. Jadi total sudah ada 6 produk baru di Indonesia pada tahun ini. Lalu, bagaimana dengan tahun depan? Apakah pihak Toyota akan memperkenalkan produk baru lagi? Jelas, namun berapa banyak?

Nah, jawaban untuk pertanyaan itu sebenarnya masih cukup tentatif, karena memang pihak produsen akan lebih dahulu mengamati keadaan perekonomian dari bangsa kita. Apalagi, di tahun depan akan diadakan hajatan politik lima tahunan yaitu Pilpres dan Pileg. Sedikit banyak, kedua hajatan politik tersebut akan memberikan pengaruh pada kondisi ekonomi di Indonesia. Nah, mengutip dari laman otomotif Kompas, Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto memberikan sedikit bocoran mengenai produk – produk baru pihak Toyota di Indonesia. Pak Soerjo, sapaan akrab beliau, menyebutkan bahwa di 2019 mendatang setidaknya TAM akan memiliki produk baru dengan jumlah yang sama dengan yang diluncurkan tahun ini.

Yap, berarti setidaknya ada 6 produk yang direncanakan untuk menuju pasar Indonesia. Nah, kira – kira 6 produk tersebut apa saja ya? Tiga produk pertama sejatinya kami sudah bisa menerawangnya sedikit – sedikit. Pertama, yang jelas adalah New Toyota Avanza yang kabarnya akan memberikan serangan balik pada Mitsubishi Xpander dan kawan – kawannya. Sedangkan yang kedua adalah versi terbaru dari Toyota Camry yang sudah mengaspal terlebih dahulu di Thailand dan juga Malaysia. All New Toyota Camry kabarnya akan meluncur tak berselang lama dengan peluncuran dari New Toyota Avanza yang dijadwalkan awal tahun depan. Lalu, produk ketiga adalah Toyota Corolla generasi terbaru yang sudah menggunakan basis TNGA.

Lalu, tiga produk sisanya apa? Pak Soerjo sejatinya membeberkan bahwa tidak semuanya adalah produk yang sepenuhnya baru atau major change, akan ada juga produk yang sifatnya minor change. Nah, jika mengaca pada pasar di ASEAN, peluang kehadiran produk dari Toyota di Indonesia lainnya adalah kehadiran dari Toyota Fortuner TRD Sportivo Version 2 yang sudah diperkenalkan di Thailand beberapa waktu lalu. Selain itu, tebakan sotoy kami adalah versi minor change dari Toyota Calya yang akan menginjak usia yang ke 3 tahun di tahun 2019 mendatang. Sisa 1 produk lagi? Bisa saja produk yang sepenuhnya baru, atau malah versi facelift alias minor change dari Toyota Sienta maupun Toyota Innova. Khusus untuk Toyota Sienta, versi facelift-nya memang sudah muncul di Jepang, dan berpotensi untuk diboyong ke Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa harapan kalian pada 6 produk Toyota di 2019 mendatang? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: