Harga Resmi Proton X70 Di Malaysia Mulai 346 jutaan Rupiah

Harga Resmi Proton X70 Di Malaysia Mulai 346 jutaan Rupiah
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jikalau pihak Proton Malaysia memiliki sebuah jagoan baru yang dikerjakannya bersama Geely, dan mobil tersebut adalah SUV pertama mereka, Proton X70. Nah, sosoknya sudah tersebar luas di dunia maya, dan unit aslinya pun sudah dipamerkan beberapa kali di kesempatan yang berbeda – beda. Bentuknya sudah tahu, bocoran spesifikasinya sudah tersebar, namun ada satu hal yang masih menjadi tanda tanya mengenai Proton X70, yaitu Harganya. Yap, harga dari Proton X70 masih disimpan rapat pihak Proton hingga peluncuran resminya kemarin di Malaysia.

Dan dari peluncuran resminya inilah kita akhirnya mengetahui harga resmi dari Proton X70. Mobil yang meraih rating bintang 5 di ASEAN NCAP ini akan dilepas ke publik dengan harga mulai dari 99.800 Ringgit Malaysia, atau jika dikurskan ke Rupiah per tanggal 13 Desember 2018 menyentuh angka 346 jutaan Rupiah. Sedangkan varian termahal dari Proton X70 dijual dengan harga 123.800 Ringgit Malaysia atau mencapai 429 jutaan Rupiah. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Proton X70? Mari kita kupas. Jadi, secara bentuk, kami tak mau terlalu mengomentari lebih dalam lagi, bentuknya 11-12 dengan Geely Boyue Facelift, hanya saja lambang dan grille berubah menyesuaikan merk barunya. Secara umum, tampilan Proton X70 sendiri masih bernuansa mobil China.

Dengan harga yang ditawarkan, jelas Proton X70 akan masuk ke segmen yang dihuni oleh beberapa rival yang sudah lebih dahulu dijual, seperti Honda CR-V, KIA Sportage, dan juga Hyundai Tucson. Untuk kelengkapan, apa yang diusung oleh Proton X70 terbilang jempolan. Pertama, lampu depannya sudah LED, dan sistem infotainment-nya sudah menggunakan model berbasis android dengan voice recognition yang bisa menerima dialek Malaysian english. Tak berhenti sampai disana, sisi keamanan mendapatkan sejumlah fitur seperti 6 buah airbagElectronic Parking Brake, ABS, EBD, BA, VSC, HSA, ISOFIX, HDC untuk semua varian. Kelengkapan lain seperti keyless entry, push-button start, auto headlights, auto-folding door mirrors, dual-zone climate control with an air purifier system, cruise control,  six-way power-adjustable driver’s seat pun diberikan di SUV ini.

Kamera mundur menjadi standar di seluruh tipe, sedangkan dua tipe tertinggi mendapatkan kamera 360 derajat. Sensor parkir depan juga sudah ada, dengan 2 titik di varian standar dan 4 titik di versi lebih mahal. Yang menarik, mobil ini juga mendapatkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan sistem keamanan aktif yang meliputi Autonomous Emergency Braking (AEB) with Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Information System (BLIS), Intelligent High Beam Control (BLIS), dan Door Opening Warning System (DOW). Nah, untuk mesin, Proton X70 mengandalkan mesin 1.800cc Turbo T-GDI bertenaga 181 hp pada 5.500 rpm dan torsi 285 Nm pada rentang 1.700 rpm hingga 4.400 rpm. Sebuah kubikasi yang tak umum untuk mesin turbo.

Sedangkan transmisinya adalah transmisi otomatis dengan 6 percepatan torque converter lansiran Geely yang akan menyalurkan tenaga baik ke penggerak roda depan maupun AWD, sesuai dengan variannya. Oiya, ada juga mode berkendara, yaitu Eco, Sport, dan Normal. Nah, varian yang ditawarkan sendiri adalah varian Standard 2WD, Executive 2WD, Premium 2WD, da Executive AWD. Kesemuanya juga dibekali dengan beberapa perbedaan di sisi interior seperti penggunaan bahan pembungkus jok, dan juga jumlah speaker yang ada 6 hingga 9 speaker. Nah, unit dari Proton X70 yang dijual saat ini adalah unit CBU dari China, dan kabarnya tahun depan pihak Proton akan melokalkan SUV ini. Hmmm, mungkinkah lebih murah? Bisa jadi.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Proton X70 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Oiya, daftar harganya kami tuliskan di bawah ini ya.

Harga Proton X70 Malaysia :

  • Proton X70 Standar 2WD – 99.800 MYR ( Setara 346 Jutaan Rupiah )
  • Proton X70 Executive 2WD – 109.800 MYR ( Setara 380,8 Jutaan Rupiah )
  • Proton X70 Premium 2WD – 123.800 MYR ( Setara 429,4 Jutaan Rupiah )
  • Proton X70 Executive AWD – 115.800 MYR ( Setara 401,6 Jutaan Rupiah )
Read Prev:
Read Next: