All New Toyota Corolla Batal Ke India, Versi Suzuki Juga Batal Muncul

All New Toyota Corolla Batal Ke India, Versi Suzuki Juga Batal Muncul
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan kolaborasi antara Suzuki dan juga Toyota di India? Yap, kedua merk ini memang sudah menyatakan akan bekerjasama dalam beberapa produk, termasuk menyediakan produk masing – masing untuk di-rebadge oleh partnernya. Nah, bagi Maruti Suzuki, pabrikan yang merupakan raksasa di Negeri Bollywood ini bakal mendapatkan Toyota Corolla dan Toyota RAV4. Sayangnya, salah satu dari produk tersebut harus gugur sebelum berbunga.

Jadi, jika sebelumnya pihak Toyota memastikan bakal membawa All New Toyota Corolla ke India, yang mana nantinya juga bakal di-rebadge oleh Maruti Suzuki. Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa pihak Toyota kirloskar Motor telah membatalkan kehadiran All New Toyota Corolla di pasar India. Dibatalkannya kehadiran All New Toyota Corolla di India juga menjadi kabar buruk bagi Maruti Suzuki yang sudah menanti – nantikan kehadiran dari produk tersebut dan dijual dengan logo S. Lantas, mengapa pihak Toyota batal untuk membawa All New Toyota Corolla ke India? Jawabannya adalah karena faktor penjualan.

Yap, pasar India memang kini tengah berfokus pada segmen SUV, dan hal ini membuat pangsa pasar dari sedan kompak seperti All New Toyota Corolla terus menurun dan tidak terlihat menjanjikan. Nah, turunnya penjualan sedan ini juga bakal ditambah berat dengan penerapan standar BSVI beberapa waktu ke depan yang mengharuskan pihak Toyota dan Suzuki untuk berpatungan membuat All New Toyota Corolla dan versi Suzukinya bisa fit in dengan regulasi tersebut. Masalahnya, mengeluarkan uang investasi yang besar untuk sebuah model yang penjualannya sudah melemah bukanlah keputusan yang bijak kan.

Lantas, apakah keputusan ini bakal merugikan pihak Suzuki? Tidak juga. Karena kerjasama antara Toyota dan Suzuki tidak hanya sekedar rebadge All New Toyota Corolla saja. Pihak Maruti Suzuki telah menyiapkan Suzuki Baleno dan Suzuki Vitara Brezza untuk dijual oleh Toyota menggunakan logo 3 elips, namun Toyota sendiri juga bakal menghadirkan sebuah MPV yang posisinya ada di bawah dari Toyota Innova untuk dijual dengan label Suzuki. Berhubung MPV paling besar yang dijual oleh Suzuki adalah Suzuki Ertiga, maka kehadiran sebuah MPV baru dari Toyota untuk Suzuki adalah sebuah kado yang juga tak kalah menarik.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini, kawan.

Read Prev:
Read Next: