Hah, Mobil Self Driving Google Ditilang Polisi Karena Jalannya Terlalu Lambat?

by  in Mobil Baru
Hah, Mobil Self Driving Google Ditilang Polisi Karena Jalannya Terlalu Lambat?
0  komentar
google-autonomous-vehicle

AutonetMagz.com – Bukan hanya orang saja ternyata yang bisa ditilang, mesin juga bisa. Kemajuan teknologi seperti autonomous vehicle atau kendaraan self-driving sepertinya memang belum 100% siap, terutama mungkin komputer belum mempelajari aturan-aturan yang berlaku di jalanan tertentu. Misalnya jika di jalanan dalam kota kecepatan maksimal 40 km/jam, di jalan tol minimal 60 km/jam, dan di Autobahn… Well, di Autobahn sih banyak yang ngebut di atas 200 km/jam.

Tapi rupanya seorang polisi berhasil merepotkan Google kali ini. Foto di bawah ini menunjukkan seorang polisi patroli yang kabarnya sedang menilang sebuah mobil Google, demikian menurut The Verge. Foto ini diunggah oleh kepala salah satu lab di Google, David E. Weekly, dan Google langsung memberi konfirmasi via Google Plus jika mobil Google itu ditilang karena jalannya terlalu pelan. Maaf, terlalu pelan? Oh, Oke deh.

mobil self driving google ditilang

“Jalannya terlalu lambat? Lah, mobil biasa yang jalannya lambat dan dikemudikan orang lain kok tidak ditilang?” demikian kata Google. Di mobil itu sebenarnya ada orang yang mengawasi jalannya mobil itu, kalau-kalau terjadi sesuatu. Google sendiri memang merancang mobilnya untuk melaju di kecepatan wajar saja, paling kencang hanya bisa 40 km/jam, jauh lebih lamban daripada Renault Twizy yang bisa 80 km/jam.

Menurut Google, hal itu mereka lakukan supaya mobil self driving terkesan ramah dan bersahabat, bukan begajulan dan sembarangan saat melintasi jalanan yang ramai. Tapi Google tetap melanjutkan proyek ini, sembari sedikit bercanda kalau polisi itu mungkin sebenarnya bukan mau menilang, melainkan memang penasaran dengan mobil self driving itu.

Ya kami tidak bisa bilang apa-apa sih, tapi kalau soal pengemudi lain yang melaju terlalu pelan, kadang memang menyebalkan. Sering sekali menemukan orang yang berjalan pelan di jalur paling kanan di jalan tol saat kondisi lancar. Dikasih klakson, nggak mau pindah, dikasih lampu dim, masih nggak mau pindah, kalau disundul, panjang urusannya. Apa harus dikasih perhatian dan kasih sayang dulu biar kita bisa menyusul? Yassalaamm…

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • beng

    kasih duit bro biar mau minggir..hahaha

  • ojon

    Untung di usa, cb klo di indonesia, bisa di usut oleh kejaksaan tu mobil….

  • Jos gandos

    Yg trkhir tuh di sby bgt, pada sembrono2 klo nyetir. Nanggung di kanan, lmpu ga dinyalain klo mlm, pindah jalur gk pake lampu sen

  • Hendy Setia Budhi

    “Apa harus dikasih perhatian dan kasih sayang dulu biar kita bisa menyusul?”
    menyusul ke pelaminan dong bang