Toyota Hilux Champ Resmi Meluncur di Thailand, Tersedia 3 Pilihan Mesin!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Hilux Champ Resmi Meluncur di Thailand, Tersedia 3 Pilihan Mesin!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah versi konsepnya diperkenalkan pada perayaan 60 Tahun Toyota di Thailand tahun lalu, versi produksi dari Toyota IMV 0 akhirnya resmi dirilis. Thailand menjadi negara pertama yang kebagian mobil niaga ini dengan nama Hilux Champ. Mobil ini bukan menggantikan Toyota Hilux single cabin yang ada saat ini, melainkan akan menjadi mobil niaga serbaguna dengan harga yang lebih terjangkau dan tentunya lebih sederhana.

Dimensi dan Harga

Sebagaimana mobil niaga pada umumnya, mobil yang di Indonesia diberi nama Rangga Concept ini tersedia dalam dua pilihan ukuran panjang. Versi short wheelbase memiliki dimensi panjang 4.950 mm dengan wheelbase 2.750 mm. Sementara versi long wheelbase ada penambahan panjang 330 mm dan wheelbase juga memanjang 335 mm. Yang unik, ground clearance dari Hilux Champ terhitung rendah, berada di kisaran antara 164 mm – 180 mm.

Toyota Hilux Champ akan diproduksi di Pabrik Samrong di provinsi Samut Prakan. Harganya berada di kisaran 459.000 hingga 577.000 baht (Rp 203 jutaan hingga Rp 255 jutaan). Pihak Toyota Thailand memberikan lebih dari 100 vendor untuk memungkinkan konsumen mengkostumasi mobilnya sesuai kebutuhan. Tersedia dalam 8 varian dengan 3 pilihan mesin lengkap dengan pilihan cab&chasis, short atau long wheelbase.

Pilihan Mesin

Tersedia dalam tiga pilihan mesin yakni 2.0L bensin, 2.7L bensin (keduanya naturally aspirated) dan 2.4L turbo diesel. Mesinnya menggunakan unit yang sama dengan Toyota Hilux, Innova reborn, dan Fortuner. Mesin 2.0L berkode 1TR-FE bensin menghasilkan tenaga 139 PS/183 Nm dengan gearbox manual 5-speed. Sedangkan unit 2TR-FE 2.7L bensin menghasilkan tenaga 166 PS/245 Nm dipadukan dengan transmisi otomatis torque conventer 6-speed.

Sementara varian dieselnya juga menggunakan mesin yang familiar. Menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.4L bertenaga 150 PS dan torsi 343 Nm dengan transmisi 5-speed manual. Versi dengan transmisi oromatis 6-speed memiliki torsi lebih besar yakni 400 Nm. Berbeda dengan Hilux, semua varian Hilux Champ memiliki penggerak roda belakang dengan dua pintu dan dua kursi. Saat ini, belum ada varian 4WD atau extra cabin bahkan double cabin.

Read Prev:
Read Next: