Neta Bakal Rakit Lokal Produknya Via PT Handal Motor

by  in  Berita & Merek Mobil & NETA
Neta Bakal Rakit Lokal Produknya Via PT Handal Motor
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Neta Auto Indonesia baru saja melakukan penandatanganan kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM). Yap, Neta ‘menumpang’ jalur produksi dengan Chery dan Hyundai H1 untuk kebutuhan ekspor. Momentum ini menjadi langkah penting untuk memperkuat komitmen Neta dalam merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia. Selain untuk menekan harga, pajak, dan ongkos distribusi tentunya.

Mulai Produksi Kuartal 2 2024

Acara penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh Zhang Yong selaku Co-founder & CEO of Neta Auto, dan turut disaksikan oleh jajaran direksi lainnya yaitu Dai Dali selaku Chief Technology Officer (CTO), Chen Yiwen selaku Chief Investment Officer (CIO), Wang Chengjie selaku Vice President of NETA Auto Overseas Business Dept, dan Jason Ding selaku Managing Director of NETA Auto Indonesia. Dari pihak PT Handal Indonesia Motor, Jongkie Sugiarto selaku Wakil Komisaris Utama dan Denny Siregar selaku Presiden Direktur turut hadir dalam sesi ini.

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Model pertama yang dirakit secara lokal adalah NETA V yang telah berhasil mencatat lebih dari 250 SPK sejak awal debutnya. Langkah ini merupakan salah satu strategi dari Neta untuk mendukung produksi dalam negeri, menyediakan mobil listrik yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, serta memperkuat posisi NETA sebagai perusahaan distributor mobil listrik.

Terus Menambah Dealer

Zhang Yong, selaku Co-founder & CEO of NETA Auto mengatakan “Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global. Kami bersyukur karena NETA diterima dengan begitu positif oleh masyarakat Indonesia, dan kami merasa sangat terhormat dapat berkontribusi dalam mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air

Lebih lanjut, Neta juga akan mengembangkan jaringan diler untuk memperkuat layanan purna jual dan di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, Neta akan menghadirkan hingga 10 dealer dengan fasilitas 3S untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Kedepannya, Neta juga akan menjual mobil listrik lainnya yang lebih besar dari Neta V. Kira-kira produk apa yang cocok untuk dijual disini? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: