Toyota Siapkan Innova TRD, Habiskan Stok Sebelum Facelift?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Siapkan Innova TRD, Habiskan Stok Sebelum Facelift?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini, Toyota sudah memperkenalkan versi terbaru dari dua kendaraan ladder frame mereka untuk pasar Asia Tenggara, yaitu Toyota Hilux dan Toyota Fortuner terbaru. Jadi, secara kasar tinggal 1 lagi produk ladder frame Toyota yang belum mendapatkan versi terkini, dan mobil tersebut adalah Toyota Innova. Menjelang facelift, Toyota Indonesia malah termonitor mempersiapkan varian baru pada Innova, yaitu varian TRD.

Nah, beberapa bocoran gambar yang memperlihatkan informasi tersebut bocor di Internet. Dalam gambar tersebut terlihat bahwa pihak Toyota sedang mempersiapkan 4 varian untuk diberi treatment TRD. Keempat varian tersebut adalah varian G Diesel Manual, G Diesel Otomatis, V Diesel Manual, dan V Diesel Otomatis. Lantas, apa saja yang berbeda kalau dibandingkan dengan versi G dan V Diesel biasa? Ada 6 komponen yang akan diberikan di Toyota Innova Diesel TRD. Pertama, ada aerokit yang akan dipasang menyeluruh di sekujur body, baik di depan, samping dan belakang. Selain itu, akan ada tambahan front grille ornament, health care package, dan tentunya identitas TRD Sportivo yang terpancar melalui emblem dan sticker.

Sumber Gambar : Motoris

Tak selesai sampai disana, pihak Toyota juga ingin memberikan kesan sporty pada varian baru ini dengan menggunakan velg berwarna hitam. Yap, tentunya velg yang mirip atau mungkin sama dengan varian tertinggi yaitu Venturer. Ukurannya juga naik, dari versi standar yang hanya 16 inci menjadi 17 inci. Secara umum, kalian bisa melihat tampilan dari Toyota Innova di GIIAS 2019 sebagai referensi desainnya. Nah, Toyota Innova Diesel TRD sendiri akan tersedia dalam beberapa skema warna, antara lain adalah super white 2, silver metallic, dark grey mica metallic, dan attitude black. Kalau diperhatikan, Toyota Innova Diesel TRD hanya menggunakan warna monokrom saja, jadi lupakan opsi warna merah seperti di venturer. Toyota Innova Diesel TRD sendiri nampaknya akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Innova Leadership Edition India

Karena, informasi yang berkembang, Toyota Innova Diesel TRD akan mulai dikirimkan ke diler pada bulan Agustus 2020 mendatang. Untuk harga, Toyota Innova Diesel TRD akan dijual dengan selisih harga mencapai 3 juta lebih mahal dibandingkan dengan versi standar. Worth it? Kalau kalian mendambakan sebuah Innova beridentitas TRD Sportivo yang buatan pabrikan, maka ini kesempatan kalian. Belum jelas apakah Toyota Innova Diesel TRD akan dijual terbatas seperti Nissan Livina Sporty Package. Namun, kemunculannya yang tak terduga dan mendekati akhir dari life cycle versi yang ada sekarang membuat kami berpikir bahwa ini adalah salah satu cara Toyota menghabiskan stok unit mereka. Dan langkah semacam ini tergolong lumrah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Toyota Innova Diesel TRD membuktikan bahwa produk Toyota akan TRD pada waktunya.

Read Prev:
Read Next: