Toyota Harrier Facelift 2017 Akan Mendapat Mesin 2.000 cc Turbo

Toyota Harrier Facelift 2017 Akan Mendapat Mesin 2.000 cc Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota akan segera memperbaharui Medium SUV mereka yaitu Toyota Harrier dalam waktu dekat ini. Dan tentunya akan ada beberapa detail yang akan disegarkan oleh pihak Toyota Jepang terhadap SUV andalannya tersebut.

Namun yang cukup menarik adalah sebuah informasi yang dikabarkan oleh salah satu website penjualan mobil , Sanko Auto menyatakan bahwa Toyota Harrier Facelift akan mulai dijual pada bulan Juni mendatang di jepang. Tak hanya itu, Toyota Harrier Facelift akan mendapatkan varian mesin baru. Adalah mesin 8AR-FTS berkubikasi 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi dengan turbo yang akan masuk ke jajaran mesin dari Toyota Harrier.

Mesin 2.000 cc turbo tersebut akan mendampingi mesin 3ZR-FAE 2.000 cc naturally aspirated dan juga mesin 2AR-FXE 2.500 cc Atkinson cycle yang digunakan di Toyota Harrier Hybrid. Mesin akan memproduksi tenaga puncak sebesar 235 PS pada 5,200-5,800 rpm sedangkan torsi yang dihasilkan adalah 350 Nm pada 1,650-4,400 rpm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, berbeda dengan versi Toyota Harrier 2.000 cc NA yang menggunakan Super CVT-i, ataupun Toyota Harrier Hybrid yang menggunakan e-CVT.

Tak hanya mesinnya saja yang berbeda, Toyota Harrier Facelift Turbo akan mendapatkan lampu LED baru, lalu velg berdiameter 18 inci yang juga baru serta interior berwarna hitam dan merah yang berbahan dasar kulit. Toyota Harrier Facelift Turbo akan ditawarkan pula dalam dua paket modifikasi layaknya Toyota Camry, yaitu adalah TRD dan Modellista.

Toyota Harrier Facelift baik tipe NA, Turbo maupun Hybrid akan mendapatkan paket fitur keselamatan Toyota Safety Sense P active safety suite, termasuk di dalamnya terdapat pre-collision system with pedestrian pre-collision function yang meliputi vehicle and pedestrian detection, dynamic radar cruise control, dan lane departure alert with steering assist function.

Tentunya kehadiran Toyota Harrier Facelift Turbo masih membuktikan bahwa tren penurunan kubikasi mesin disertai penambahan turbo masih digemari oleh pabrikan – pabrikan otomotif dunia. Memang selain berkemungkinan menurunkan konsumsi bahan bakar maupun pajak, penggunaan mesin kecil berturbo juga bisa mendongkrak tenaga secara instan.

Jadi, Toyota Harrier Facelift Turbo akan melenggang juni mendatang, akankah masuk ke tanah air? Sampaikan komentar anda. Oiya, gambar Harrier berwarna biru diatas masih sebatas renderan ya, bukan asli.

Read Prev:
Read Next: