Ford Focus RS Limited Edition: It’s Even Better to Handle Corners!

by  in Ford&Hot Stuff&Mobil Baru
Ford Focus RS Limited Edition: It’s Even Better to Handle Corners!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ford Focus identik dengan hatchback canggih, kencang, rupawan dan imajiner karena hanya akan ada dalam imajinasi Anda saja bukan? Ya selain ATPM-nya hengkang, Ford Focus sendiri kurang terlalu popular dibandingkan saudaranya yang lebih terjangkau, Fiesta. Kali ini Focus hadir dengan edisi spesial, apa saja yang ditawarkannya?

Hothatch satu ini mendapat ubahan yang signifikan pada bagian jeroan gardan depannya. Kali ini mechanical LSD dari Quaife akan turut serta dalam menyempurnakan handling dari Focus RS. Meskipun hanya ada di depan, ubahan ini sudah sanggup membuat proses menikung menjadi lebih stabil dan dapat berakselerasi lebih cepat di tikungan. Sesuai namanya limited-slip differential, piranti ini akan meminimalisasi slip, terutama pada roda depan.

Sekarang lanjut ke visual, apa saja perbedaannya? Selain adanya emblem, mobil ini hanya teredia dalam warna Race Red dan Nitrous Blue, keduanya akan mendapatkan cap spion berwarna hitam, spoiler belakang berwarna hitam, atap berwarna hitam, dan velg 19” yang juga berwarna hitam, mau disama – samain sama Suzuki Ignis pak?

Ya setidaknya agar tidak dianggap sama, pada mobil ini tersedia fitur kaca dengan pemanas, stir dengan pemanas dan kursi Recaro yang lengkap dengan pemanas, belum apa – apa mungkin kita sudah mati kepanasan, apalagi atapnya berwarna hitam. Mungkin target konsumennya adalah ‘horang kaya’ yang berdarah biru dan dingin, jika dimasukan ke Indonesia tentu percuma.

Fitur yang menjadi highlight lainnya adalah voice-activated navigation yang seharusnya mempermudah pengemudi apabila ingin menuju tempat tertentu. Mobil ini sendiri akan dijual sebanyak 1.000 unit saja dan terbatas pada Amerika Serikat, sementara di Kanada mobil ini akan dijual sejumlah 500 buah. Untuk mesin sendiri sama saja dengan spek Fors Focus RS pada umumnya, kedepannya mungkin aka nada varian dengan LSD pada bagian belakang dan berubah nama menjadi Focus RSR atau cukup sudah karir Focus menghiasi jagat bumi raya? Selamat melajutkan imajinasi ya!

Read Prev:
Read Next: