Ada Gap Kosong Antara Fortuner & Land Cruiser 300, Ga Mau Nambah Line Up Toyota?

Ada Gap Kosong Antara Fortuner & Land Cruiser 300, Ga Mau Nambah Line Up Toyota?
0  komentar

AutonetMagz.com – SUV Toyota yang dijual secara resmi di Indonesia sebenarnya sudah cukup banyak. Ada Toyota Raize, Toyota Rush, Toyota Corolla Cross, Toyota C-HR, Toyota Fortuner, hingga yang terbaru Toyota Land Cruiser 300. Kesemuanya menghuni range Rp 200- 600 jutaan, Kecuali Toyota Land Cruiser 300 yang sudah tembus Rp 2 Milliar lebih. Ada range kosong yang cukup jauh antara Toyota Fortuner 2.8 GR 4X4 dengan Toyota Land Cruiser 300 di angka Rp 700 Juta hingga Rp 2,2 Miliar.

Berkaca pada Negara Tetangga

Negara tetangga kita ada yang menjajakan SUV lain secara resmi, Seperti Toyota Harrier atau Toyota Prado. Kelihatannya menarik apabila pihak Toyota Indonesia juga menjual salah satu dari produk tersebut untuk mengisi kekosongan gap antara Toyota Fortuner dan Land Cruiser. Apalagi mengingat Toyota Harrier dan Toyota Prado juga merupakan produk dagangan importir umum yang cukup laris. Bisa kali, untuk dijual resmi layaknya Toyota Alphard atau Vellfire yang dulunya juga dagangan importir umum, prediksi kami sepertinya bakal cukup laris.

Melihat Hyundai Palisade yang cukup banyak seliweran di jalan, dan tidak ada lawan yang benar-benar apple to apple, rasanya menarik bila Toyota Prado juga dijual resmi di sini. Apalagi dengan dimensi yang mirip-mirip dan mesin yang lebih besar, tau sendiri konsumen sini biasanya mempertimbangkan harga dengan kapasitas mesin. Di Filipina, Toyota Prado dijual seharga 4.265.000 Peso atau sekitar Rp 1,1 Miliar, berbeda sedikit dengan Hyundai Palisade AWD. Tapi untuk saat ini sepertinya jangan dulu karenagenerasi terbarunyadikabarkan akan segera dirilis, semoga saja generasi terbarunya dirilis secara resmi disini.

Kemudian Toyota Harrier, di Malaysia mobil ini dijual dengan harga 249.706 Ringgit atau sekitar Rp 850 Jutaan. Di Indonesia memang belum ada lawan yang sepadan, namun karena generasi sebelumnya cukup laris rasanya cocok apabila Toyota Indonesia menjajakan Toyota Harrier secara resmi. Ini bisa menjadi alternatif dari Small SUV asal eropa seperti BMW X1 atau Mercedes Benz GLA karena berada di rentang harga yang serupa. Lagi-lagi, konsumen Indonesia sengat sensitif melihat dimensi, kapasitas mesin, dan harga.

Bagaimana Dengan Lexus

Lha, kan ada Lexus? benar, tapi saat ini Lexus UX sebagai yang termurah saja sudah start di angka hampir Rp 900 Juta. Sehingga range Rp 680 Jutaan – Rp 900 Jutaan tetaplah kosong, sehingga sah-sah saja bila seharusnya mereka menjual Toyota Harrier dan Toyota Prado disini. Apalagi karena dijual resmi, sehingga tidak perlu khawatir dengan layanan purna jualnya (setidaknya tidak inden part) apabila tinggal di daerah-daerah yang agak terpencil.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: