Toyota Raize, Suksesor Rush Untuk Pasar Jepang

Toyota Raize, Suksesor Rush Untuk Pasar Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah beberapa kali kami kabarkan, SUV yang dibangun oleh Daihatsu menggunakan basis dari Daihatu DN Trec dan sudah dipajang di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 tersebut bakal memiliki kembaran dari pihak Toyota. Dan dari isu yang berkembang, nama dari versi Toyotanya adalah Toyota Rise. Ternyata, secara pelafalan nama tersebut tidak salah, namun secara penulisan yang sama. Jadi, nama dari SUV baru Toyota ini bukanlah Toyota Rise melainkan Toyota Raize.

Mengutip informasi via Creative311, sosok Toyota Raize kabarnya akan diperkenalkan secara resmi di Jepang pada tanggal 5 November 2019, alias minggu depan. Bisa jadi, versi Daihatsunya juga akan diperkenalkan di hari yang sama, atau setidaknya berdekatan dengan peluncuran Toyota Raize. Oiya, informasi ini sekaligus mengkonfirmasi kepastian mengenai Toyota Raize dan versi Daihatsunya yang sebelumnya dikabarkan akan dijual pasca TMS 2019 berakhir. Walaupun baru dijual pada tanggal 5 November, namun ternyata inden dari Toyota Raize sudah dibuka sebelumnya, sedangkan belum ada informasi kapan unit dari Toyota Raize akan didistribusikan.

Dibandingkan dengan versi Daihatsu, bentuk dari Toyota Raize jelas berbeda. Di sisi depan, walau lampunya sama persis, namun grille dan bumpernya berbeda. Toyota Raize menggunakan grille model pentagon yang khas Toyota di sisi bawah, sedangkan sisi atasnya menggunakan grille tipis dengan aksen silver dan logo Toyota. Sedangkan bumper depannya juga dibuat mengotak seperti kembarannya, namun dengan lampu kabut model bulat. Secara tampilan depan, Toyota Raize bak menjelma menjadi baby RAV4. Untuk sisi samping, velg dari Toyota Raize sedikit berbeda dengan kembarannya walaupun sama – sama dual tone.

Oiya, atap dari Toyota Raize juga dilabur warna hitam seperti versi Daihatsu. Toyota Raize sendiri akan ditawarkan dalam beberapa varian, termasuk versi dress up yang menjadi hal wajib di Jepang. Untuk varian standar, akan ada 3 trim yaitu Powerful, Sporty, dan Premium. Powerful akan bergaya adventure, Sporty tentu berdaya racy, sedangkan Premium menjurus pada elegan. Versi Modellista dan TRD tentunya juga akan hadir, dimana untuk Modellista akan dipisah dalam 2 varian yaitu Advance Blast dan Elegant Ice, sedangkan TRD akan menghadirkan Aggressive Style. Btw, penamaan ‘Raize’ juga mengundang beberapa prediksi yang asyik untuk dibahas.

Selain kedekatan pelafalan antara ‘Rush’ yang menjadi pendahulunya dengan ‘Raize’, pelafalan nama mobil ini yang memiliki arti ‘Bangkit’ juga menjadi pertanda kebangkitan segmen SUV kompak Toyota pasca ditinggal ‘Rush’ melancong ke ASEAN dengan body yang bongsor. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana?

Sumber Gambar : Twitter

Read Prev:
Read Next: